Politik

Gubernur Kalteng Masuk Bursa Menteri

PALANGKA RAYA, GK- Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, masuk dalam bursa menteri yang akan mengisi formasi pemerintahan dibawah pimpinan Jokowi-Jusuf Kala. Adapun posisi yang mungkin didudukinya ialah Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Perihal ini dapat kita lihat di laman poling terbuka Kabinet Alterlatif Usulan Rakyat (KAUR) yang digagas tim relawan Jokowi-JK untuk mengawal proses penjaringan menteri. (Lihat: Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) atau di laman Jokowi Center).
Nama-nama yang ada muncula berasal dari diskusi intensif tim relawan Jokwi dengan berbagai kalangan: aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus.
Voters dipersilahlan memilih satu nama untuk tiap kolom, dan dipersilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik.
Dalam halaman itu, Teras Narang disaingkan dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Rektor Universitas Gadjah Mada yang ke-14 Prof. Dr. Pratikno, M.Soc. Sc. Namun hasil poling yang semestinya ada di laman www.jokowicenter.com masih belum dapat dilihat.
Abraham Samad sendiri dalam keterangannya kepada pers, Kamis (24/7), masih belum menyatakan iya atau tidak. “Terimakasih atas kepercayaan rakyat, ini apresiasi buat KPK bukan Abraham,” jawabnya seperti dilansir dari sejumlah portal berita nasional.
Soal jabatan menteri untuk Teras Narang memang sudah diduga banyak pihak, lantaran di Kalteng sendiri, hal ini sudah berulang kali muncul dalam ulasan media. Dilain sisi, gubernur 2 periode ini tak mungkin lagi mencalonkan diri lagi karena tak diperbolehkan undang-undang.
Jumat (25/7) malam, dalam acara sukuran kemenangan Jokowi-JK dalam pilpres yang digelar tim pemenangan Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Teras yang juga ketua tim pemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 2 itu hadir dan menyampaikan hal itu.
Adapun kesempatan ini disambut hangat masyarakat Kalteng, dimana setelah sekian lama akhirnya putra terbaiknya memiliki kesempatan duduk sebagai menteri.ron

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!