Kalimantan TengahPolitik

R Atu Narang Pejabat Sementara DPRD Kalteng 2014-2019


PALANGKA RAYA ,GK- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah periode 2014-2019 resmi dilantik, 45 wakil rakyat tersebut telah mengucapkan sumpah/janji sebagai Anggota DPRD Kalteng untuk masa jabatan 2014-2019.
Pengucapan sumpah/janji ke 45 Anggota DPRD Kalteng dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng Masa Persidangan III Tahun Sidang 2014, Kamis (28/8), disaksikan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bambang Hermanu, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto, sejumlah pejabat dan kepala daerah tingkat II.
Acara pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng tersebut dipandu oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kalteng Hesmu Purwanto SH MH. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng dalam rangka pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng periode 2014-2019 dipimpin Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang didampingi Wakil Ketua DPRD Kalteng periode 2009-2014, Hendry S Dalim, H Abdul Razak Razak dan H Arief Budiatmo. Selain itu, hadir pula 26 Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014.
Sebelum pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng dilaksanakan, Sekretaris Dewan Tantan membacakan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi No.161.62-3430 Tahun 2014 tertanggal 26 Agustus 2014 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Kalteng Masa Jabatan 2009-2014. Kemudian dibacakan juga SK Mendagri No.161.62-3431 tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kalteng Masa Jabatan 2014-2019.
Usai pembacaan SK Mendagri, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng yang dipandu Kepala PT Kalteng didampingi tiga orang rohaniawan, Islam, Kristen dan Hindu. Setelah dilakukan penandatanganan naskah berita acara pengucapan sumpah/janji secara simbolis oleh perwakilan masih-masing perwakilan agama, di mana Islam diwakili oleh Faridawati Darlan Atjeh, Andina Thresia Narang (Kristen) dan Walter S Penyang (Hindu). Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana DPRD Kalteng kepada ketiga perwakilan tersebut.
Dalam Rapat Paripurna tersebut juga diumumkan Ketua Sementara DPRD Kalteng yang dipercayakan kepada R Atu Narang dari PDI Perjuangan sebagai peraih suara terbanyak pertama dan Wakil Ketua Sementara Hj Yustina Ismiati dari Gerindra sebagai peraih suara terbanyak kedua pada Pemilihan Legislatif April 2014 lalu.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan DPRD Kalteng masa jabatan 2009-2014 kepada pimpinan sementara DPRD Kalteng Masa Jabatan 2014-2019 secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan rapat yang diserahkan oleh Hendry S Dalim kepada R Atu Narang.
Dalam pidatonya Atu menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Kalteng yang lama yang telah mengabdikan dirinya menjadi wakil rakyat dan berjuang bersama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kalteng.
“Saya sebagai pimpinan DPRD Kalteng berterima kasih kepada Anggota DPRD Kalteng yang lama dan selamat datang kepada Anggota DPRD Kalteng yang baru dilantik. Sebagai wakil rakyat kita mempunyai beban bagaimana bersama-sama pemerintah daerah membangun Kalteng ini agar ke depan dapat lebih maju dan bermartabat,” kata Atu.
Sementara itu, Mendagri Gamawan Fauzi dalam pidatonya yang dibacakan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang berpesan agar seluruh wakil rakyat yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan menempatkan kepentingan publik di atas segalanya.
“Tempatkanlah kepentingan publik di atas kepentingan partai ataupun kelompok, dalam bersama-sama membangun Kalteng untuk kepentingan nasional,” kata Mendagri.
Acara pelantikan itu mendapat pengawasan ketat dari aparat keamanan, baik Polda Kalteng, TNI maupun Satpol PP. Di setiap sudut lokasi acara ditempatkan semua personel keamanan. Acara pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng itu juga dihadiri ratusan undangan, baik itu dari keluarga Anggota DPRD Kalteng yang dilantik hingga pejabat dan pengurus Partai Politik.
Adapun Anggota DPRD Kalteng yang dilantik diantaranya, R Atu Narang, Duwel Rawing, Andina Theresia Narang, Hj Iswanti, Artaban, Marni, H Jubair,  Borak Milton, Ina Prayawati, Y Freddy Ering dan Rini Widyasari dari PDI Perjuangan.
Lalu Yansen Binti, H Heriansyah, Hj Yustina Ismiati, Arisavanah, Zain Alkim dan Elissae Lambung dari Gerindra. Faridawati Darlan Atjeh, HM Fahruddin, Hj Prihati Titik Mulyani, Hj Agus Susilasani dan Lodewick Christopel Iban dari Nasdem.
HM Rizal, Yovy Apriliade, H Abdul Razak, Walter S Penyang dan Hj Noor Fazariah Kamayanti dari Golkar. Kemudian HM Sriosako, Suwarno, Jimin, H Baharudin H Lisa, Punding LH Bangkan dari Demokrat. H Edi Rosada, Syahrudin Durasid, Nataliasi, Reza Fahrony, H Ade Supriyadi dari PAN.
H Gunawan, HM Aderiansyah, dan HM Asera dari PKB. H Syamsul Hadi, H Abdul Hadi dan H Achmad Amur dari PPP. P Lantas N Sinaga dari Hanura dan Ergan Tunjung dari PKPI
Untuk diketahui dalam pelantikan wakil Rakyat Kalimantan Tengah Periode 2014-2019 R Atu Narang tercatat sebagai anggota tertua dan Yovy Apriliade sebagai anggota termuda,selamat dan sukses,dipundak kalianlah diembankan pembangunan Kalimantan Tengah yang maju, sejahtera,mandiri  dan bermartabat.sogi   

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *