Palangka Raya

Kebakaran Jl Kalimantan 125 KK Kehilangan Tempat Tinggal



Jago Merah Mengamuk 125 KK Kehilangan Tempat Tinggal. Poto Sogi
Palangka Raya,GK- lebih kurang 125 Kepala Keluarga dan 50 rumah di Jl. Kalimantan Gang Swarga Kota Palangka Raya terpaksa kehilangan tempat tinggal setelah habis dilahap si jago merah.Tidak hanya rumah yang habis terbakar, namun tempat ibadah dan pondok Pasantrenbangunan Madrasah Aliyah Hidayatul Insan   tidak luput dari amukan kobaran api.
Api diduga berasal dari salah satu barak tiga pintu milik warga yakni Bapak Hulis yang berada di RT 4 RW 14. Namun sampai saat ini awak media masih belum mendapatkan data, api berasal dari sumber arus listrik, atau dari kompor yang meledak.
“kita belum tau api berasal dari mana, ucap salah satu anggota Polsek Pahandut , saat diwancara wartawan di tempat kejadian , kalau konseleting mungkin listrik langsung mati” Ucap Syarifudin Rabu (17/9/). “kita masih belum bisa menentukan berapa kerugian yang ditimbulkan secara pasti karena belum dihitung namun diperkirakan mencapai ratusan juta. yang pastinya ada 50 rumah yang hangus terbakar ” lanjut Syarifudin, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penelusuran di tempat kejadian.
Berdasarkan pantauan media dilapangan, terdapat salah satu warga yakni Fansyah yang menjadi korban sempat terkena api di bagian tangan kanan dan kaki kanan saat mencoba mengamankan barang dan mencoba menyelamatkan ibunya dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.
Hal tersebut disampaikan oleh Kakak kandungnya Ali Arbani saat diwawancara di tempat kejadian. ” lukanya di bagian tangan dan kaki, ada sedikit di luka di telinga tapi sudah di oleh dengan pasta gigi buat obat sementara menahan rasa sakit” tutur Ali.
Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penelusuran di tempat kejadian. Untuk sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksirkan mencapai Ratusan Juta Rupiah. 
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga sekitar, api terlihat sekitar pukul 10:30 wib, dan api berhasil di padamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota maupun Propinsi dibantu dengan Water Cannon dan Water Bomber dari BNPBD Kalteng selama lebih kurang 2 jam lamanya sekitar pukul 12:00 wib. sogi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!