DPRD KatinganHEADLINE

Pemerintah Musti Perhatikan Kebutuhan Guru Di Wilayah Hulu

KASONGAN – Kebutuhan tenaga pendidik di wilayah utara Kabupaten Katingan terus disuarakan, hal ini tidak terlepas dari data hasil reses yang dilaksanakan oleh para anggota dewan yang di masing-masing Daerah Pemilihan (dapil) masing-masing.

Seperti yang disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, selasa (17/10/2023) menurutkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan harus mengalokasikan guru di wilayah hulu, hal ini mengingat masih banyak terdapat sekolah yang ada di desa-desa yang masing kekurangan.

Sebelumnya Sugianto menyebutkan, pada saat reses bulan juli lalu tidak sedikit desa di kecamatan katingan hulu yang mengalami kekurangan tenaga pendidik.

“Kepada pemda katingan tentu harapannya agar bisa mengalokasi tenaga pendidik diwilayah hulu, jangan saja hanya ditempatkan diwilayah hilir,”Imbuhnya.

Kemudian legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Daerah Pemilihan (dapil) III ini juga menyinggung terkait dengan pemerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dirinya mengharapkan dengan adanya penerimaan PPPK ini agar pemda katingan bisa membijaki supaya mengalokasikan tenaga pendidik kepada daerah yang masih benar-benar kekurangan.

“Adanya penerimaan ini menjadi kesemapatan agar pemda katingan bisa menempatkan tenaga pendidik yang nantinya lulus PPPK untuk ditempatkan di wilayah hulu terutama yang masih benar-benar membutuhkan,”Pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!