KapuasNasionalSlider

BP3TI REALIASIKAN PEMBANGUNAN TOWER TELEKOMUNIKASI

JAKARTA,GK-Pemerintah Pusat melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Kominfo merespon positif  rencana pembangunan menara telekomunikasi di lima wilayah di Kabupaten Kapuas. Pembangunan tower tersebut akan dilakukan di Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang, Desa Supang Kecamatan Kapuas Hulu, Desa Jangkang Kecamatan Pasak Talawang, Desa Jakatan Pari Kecamatan Kapuas Hulu dan Palangkau Baru Kecamatan Kapuas Murung.

Hal itu terungkap saat Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Nor Alamsyah bertemu dengan Dirut BP3TI Kementerian Kominfo, Anang Latif dan Kepala Divisi Perencanaan Penyediaan Infrastruktur, Aradea di Kantor BP3TI Kemenkominfo Jalan HR. Rasuna Said, Wisma Kodel Lantai 6 Jakarta, Kamis (18/5) pagi.
“Kami bersama Bapak Bupati melakukan kunjungan kerja dan silaturahim sekaligus meminta kepada pusat untuk dapat membangun tower di Kabupaten Kapuas,” kata Nor. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengajukan permohonan pembangunan menara telekomunikasi di lima wilayah tersebut.
Pengajuan lima lokasi tersebut sangat prioritas karena sangat sulitnya komunikasi. “Bayangkan kalau terjadi bencana alam dan bencana atau musibah keracunan seperti yg baru saja terjadi maka sarana komunikasi sangat penting dalam rangka tindakan penanganan yang cepat,” tambahnya.
Terhadap usulan pembangunan menara tersebut sangat direspons oleh pemerintah pusat akan diprioritaskan untuk dibangun dalam tahun 2017 dan Tim Teknis BP3TI akan melakukan peninjauan ke lapangan. “Bapak Bupati juga menyampaikan terima kasih atas perhatian pusat ke daerah kita dan siap membantu bila ada kesulitan dilapangan,” tukasnya. (ruth)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!