KapuasSlider

Anjir Serapat Lokasi Pasar Murah Terakhir

Kuala Kapuas,GK – Pasar Murah Ramadhan Tahun 2017 atas kerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) berjalan dengan lancar.
Pada hari Senin (20/6) kemarin Pasar Murah terakhir dilaksanakan di Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur dan dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH. Nampak hadir Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Kapuas H Suparman SIP MSi, Camat Kapuas Timur beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Anjir Serapat Baru beserta Ketua TP PKK Desa, Sekertaris TP PKK Kapuas beserta anggota dan warga masyarakat Kapuas Timur.
Sebanyak 1.020 paket sembako yang dibagikan terdiri dari 900 paket sembako menggunakan kupon, 100 Paket sembako non kupon dan 20 paket sembako gratis bagi warga yang kurang mampu. Paket sembako tersebut berisikan tepung terigu 1 kg, kacang tanah, dua bungkus gula pasir masing-masing dengan berat 1 kg, satu bungkus blue band, satu kaleng susu kental manis dengan harga per paketnya Rp40 ribu per paket dari harga normal dipasaran yaitu kurang lebih Rp80 ribu.
Selain itu, pasar murah juga dirangkaikan dengan pembagian sembako gratis dari Anggaran Dana Desa (ADD) kepada warga masyarakat Anjir Serapat Baru yang kurang mampu (kaum Dhuafa dan anak yatim) sebanyak 137 paket yang berisikan minyak goreng 1 liter, satu bungkus kopi, 1 kotak teh celup, gula 2 kg, dan 4 liter beras.
Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran secara khusus Dinas PPKUKM yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan Pasar Murah Ramadhan sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2017, dengan harapan kegiatan itu dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.
“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat dan Bapak Kepala Desa beserta seluruh jajaran serta warga Kapuas Timur yang sudah berkenan hadir. Tentu saja kita dapat bersyukur dalam menikmati nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan pasar murah pada hari ini,”tuturnya.
Ia mengatakan tujuan dari kegiatan adalah untuk meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan 9 bahan pokok ketika menghadapi bulan ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Ary menyampaikan salam hangat dari Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas dengan harapan masyarakat dapat menjalankan puasa ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kegembiraan. “Beliau juga berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat dijalani dengan tertib dan teratur,” ucapnya. (Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!