KatinganSlider

321 Ikuti Pembinaan Dan Pelatihan BUMdes

KASONGAN,GK- Pembinaan dan pelatihan badan usah milik desa (BUMdes) kabupaten Katingan diikuti sebanyak 321 peserta dari 13 kecamatan, kegiatan yang dilaksanakan di gedung salawah kasongan, jum’at (27/10/2017).
Kegiatan bumdes yang dilaksanakan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) tersebut diikuti sebanyak 321 peserta yang terdiri dari camat 13 orang, kepala desa (kades) selaku direksi bumdes 154 orang dan direktur bumdes 154 orang.
Kepada dinas PMD Kabul Mustiman mengatakan tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang pengelolaan usaha milik desa sebagai lembaga ekonomi desa.
Kemudian ia menyampaikan bahwa tujuan dari pada bumdes adalah bertujuan untuk penguatan kapasitas badan usaha desa
“Bumdes ini bertujuan untuk penguatan kapasitas badan usah milik desa di kabupaten Katingan, sehingga nantinya bumdes akan mendapatkan landasan yang kuat untuk tumbuh dan berkembang dalam meningkat kan perekonomian desa.”jelasnya
Lalu lanjutnya bahwa pembinaan dan pelatihan bumdes juga untuk meningkatkan kemampuan pengurus badan usaha milik desa dalam mengelolaan potensi desa, aset desa, menciptakan peluang desa serta meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli desa.
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *