HEADLINEKalimantan Tengah

Terkait Konferda, Senior GAMKI Terima Hasil Kompromi Konsensus Bersama DPP GAMKI

"Hasil pertemuan merekomendasikan agar pelaksanaan Konferda tidak cacat hukum sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga GAMKI Bab XI Konferensi Daerah Pasal 25 Ayat 4 bahwa Konferda dihadiri oleh utusan Cabang yang diutus oleh DPC. Dalam tanda kutip DPC yang defenitif dan kita ketahui semua bahwa DPC selama ini mati suri dan belum pernah dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) sehingga sesuai ketentuan konstitusi tidak sah yang tentu cacat konstitusi," ujarnya.

FOTO : Pertemuan kompromi konsensus senior GAMKI Kalteng bersama DPP GAMKI.

 

 

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Kalteng Ke-IV pada tanggal 17 Desember 2021 di Christian Centre Jl. P. Diponegoro, Palangka Raya menjadi perhatian semua kalangan terkhususnya Senior GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) di Kalimantan Tengah.

Pengurus Caretaker I DPD GAMKI Kalteng Hery Kristianto menyampaikan atas dinamika Proses Konferda yang terjadi selama ini telah di bahas bersama Senior GAMKI Kalteng yang dihadiri oleh Hery Kristianto, Robby, Hendra Lorent Nahan, Willy Djata, Imawoto, Aprianto Ladju, Fredy Sinaga, Yopie dan Bakti Yusuf Irwandi yang juga di dukung oleh senior-senior yang tidak bisa hadir yang dilaksanakan tanggal 11 Desember 2021.

“Hasil pertemuan merekomendasikan agar pelaksanaan Konferda tidak cacat hukum sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga GAMKI Bab XI Konferensi Daerah Pasal 25 Ayat 4 bahwa Konferda dihadiri oleh utusan Cabang yang diutus oleh DPC. Dalam tanda kutip DPC yang defenitif dan kita ketahui semua bahwa DPC selama ini mati suri dan belum pernah dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) sehingga sesuai ketentuan konstitusi tidak sah yang tentu cacat konstitusi,” ujarnya.

Hery menyampaikan bahwa pemikiran agar sebaiknya DPP melakukan Kolaborasi Caretaker, mererbitkan Caretaker Tiga untuk memulihkan nama baik semua pihak dengan melakukan dua kolaborasi unsur Caretaker sebelumnya dan kolaborasi dua kepanitiaan yang sudah dibentu dengan menerbitkan SK Panitia yang baru oleh Caretaker Tiga, proses Konferda melakukan pembukaan pendaftaran peserta Konferda yang sah secara Konstitusi, pendanaan kegiatan Konferda ditanggung bersama suoaya tidak ada asumsi di setir oleh pemodal, memberikan arena pertandingan dan pemain harus siap menang dan siap kalah dan kandidat wajib menyampaikan visi dan misi Tiga tahun semasa periode kepengurusan.

“Hasil pertemuan Senior GAMKI Kalteng dilanjutkan penyampaiannya pada Forum Senior GAMKI Kalteng yang di hadiri Tokoh-tokoh Senior dari berbagai profesi yang merupakan Mantan Ketua GMKI, Mantan Ketua GAMKI, Pendiri GMKI dan Founding Father GAMKI yaitu di usulkan untuk melakukan kompromi konsensus dengan rekomendasi pemikiran bahwa proses Konferda ini harus berkualitas dan dapat di terima semua pihak yang dilaksanakan tanggal 12 Desember 2021,” kata Hery.

Bakti Yusuf Irwandi Mantan Plt. DPD GAMKI Palangka Raya menyampaikan hasil pertemuan Forum Senior GAMKI Kalteng yang dihadiri oleh Founding Father GAMKI Kalteng Pdt. Darius Dubut, William Katoppo, Walter Punding, Mantan Ketua GAMKI Kalteng Yohanes Freddy Ering, Mantan Ketua GAMKI Kalteng Jhon Retei Alfri Sandi, Pengurus Caretaker I DPD GAMKI Kalteng Hery Kristianto, Pengurus Caretaker II DPD GAMKI Kalteng Yanedi Jagau, Pendiri GMKI Palangka Raya Ernest Patianom, Senior GAMKI Kalteng Aratuni dan Mantan Plt. Ketua DPD GAMKI Palangka Raya Bakti Yusuf Irwandi untuk mengusulkan ke DPP GAMKI untuk melaksanakan Kompromi Konsensus yang dihadiri berbagai kelompok/pihak yaitu DPP GAMKI An. Theofilus dan Dody Sutarma Lapihu, Caretaker II DPD GAMKI Kalteng An. Yanedi Jagau dan Novia Adventy Juran, DPD GAMKI Kalteng An. Henock Katoppo, Panitia Konferda Versi DPD GAMKI Kalteng An. Elisa Sumandie dan Forum Senior GAMKI Kalteng An. Pdt. Darius Dubut dan Jhon Retei Alfri Sandi.

Tambah Bakti bahwa kalau sudah Para Sesepuh Senior turun gunung, apapun hasilnya sebagai Junior yang menghargai Senior, maka dengan lapang dada menerima segala keputusan hasil Kompromi Konsensus, karna kami menghargai tokoh-tokoh Senior dan mengutamakan komunikasi bersandar dengan kasih dengan mengedepankan Filosofi Huma Betang.

Pdt. Darius Dubut Senior GAMKI Kalteng yang memimpin pertemuan Kompromi Konsensus pada tanggal 15 Desember 2021 yang dihadiri oleh Pihak Senior GAMKI Kalteng ialah William Katoppo, Sipet Hermanto, Aratuni, Pihak Caretaker II DPD GAMKI Kalteng Yanedi Jagau, Pihak Panitia Versi DPD Pdt. Elisa Sumandie, Antonius, Pihak DPD GAMKI Kalteng yang lama Henock Katoppo dan Pihak DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat (Sekretaris Umum) bersama 4 rekannya, Hadir juga Winda Ketua DPD GAMKI Katingan yang baru terpilih.

Darius menuturkan bahwa hasil Kompromi Konsensus ialah bahwa berbagai pihak sebagai berikut, DPP GAMKI berkenan melibatkan DPD GAMKI Kalteng (lama) dan Panitia Konferda GAMKI Kalteng untuk ambil bagian dalam persiapan dan pelaksanaan Konferda GAMKI Kalteng tanggal 17 Desember 2021, dan ambil bagian dalam Tim Formatur DPD GAMKI Kalteng 2021 – 2024.

“DPP GAMKI bersama Caretaker II DPD GAMKI Kalteng sejak tanggal 11-16 Desember 2021 telah secepat kilat melaksanakan Konfercab DPC GAMKI Kab/Kota sebagai syarat utama DPC wajib defenitif dalam kepesertaan Konferda, sehingga sesuai konstitusi bahwa kepesertaan Konferda sah,” tutup Darius.

Hery mewakili Senior menyampaikan penutup mengucapkan terima kasih kepada senior yang kami kasihi untuk perwakilan delegasi dalam menangani carut marut organisasi yang kita cintai. Apapun yang menjadi keputusan harus di hargai dan di hormati walau sapahit apapun dan sesakit apapun, karna kita yakin pasti ada hikmahnya.

“Dengan harapan yang penuh kasih menjadi pelajaran kedepan agar tidak terulang kembali, sekali lagi kami mendukung penuh keputusan yang telah di ambil karna untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang salah baik dalam tutur kata dan tindakan. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua. Ora Et Labora,” tutup Hery. (Bk/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!