KapuasSlider

Koncab Pramuka Kapuas Raih Tiga Piala Kemah Besar Se Kalteng

Kuala Kapuas,GK- – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Rianova SH hadir bersama ribuan Anggota dan Pembina Pramuka pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Daerah Kalimantan Tengah ke-56, Sabtu (28/10) sore di Bumi Perkemahan (Buper) Kambariat Tuah Pahoe Palangka Raya.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kalimantan, selain membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, sekaligus menutup berbagai kegiatan kepramukaan (Pesta Siaga, Lomba Penggalang dan Kemah Besar Penegak/Pandega se Kalimantan Tengah) yang telah digelar selama empat hari.
Kesempatan itu dimanfaatkan pula oleh orang nomor satu di Kalimantan Tengah itu untuk berbagi pengalaman dirinya. “Saya bisa menjadi Gubernur karena bimbingan, pelatihan dan didikan yang ia peroleh ketika menjadi Anggota Pramuka. Saya minta seluruh anggota Pramuka untuk berjanji/berikrar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba” pinta Sugianto.
Menariknya diakhir acara yang mengangkat tema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” Sugianto menyematkan Lencana Melati, Dharmabakti dan Pancawarsa kepada Pembina Pramuka, serta menyempatkan diri bermain dan bernyanyi bersama ratusan Pramuka Siaga se Kota Palangka Raya serta menyerahkan berbagai hadiah menarik.
Sementara itu Rianova yang didampingi Sekretaris Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat beserta sejumlah Andalan Cabang menyatakan rasa bangganya kepada Andalan Cabang dan Kontingen Cabang Kapuas yang meraih 3 buah piala lomba pioneering, menara air dan rias wajah serta hadiah jawaban benar kuis waasan kepramukaan.
“Saya ucapkan selamat kepada tiga Andalan Cabang yang mendapat penghargaan Lencana Melati dan Dharmabakti dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, juga prestasi peserta Kemah Besar Koncab Pramuka Kapuas y6ang kali ini kami utus sebanyak 16 Pramuka Penegak dan 4 Pembina dari Kwartir Ranting Timpah. Kwaran lainnya akan diberi kesempatan yang sama untuk mewakili Kwarcab Kapuas pada event lainnya, sudah tentu setelah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian oleh Andalan Cabang” ucap Rianova (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *