KapuasSlider

Peringati Hari Santri Nasional Bupati Kapuas Bagikan 10 Sepeda

Anak Santi Senang dapat Hadiah Sepeda Dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Kuala Kapuas,GK – Ada yang berbeda saat peringatan Hari Santri Nasional ke 2 Tahun 2017. Dimana Bupati Kapuas Ben Brahim berkenan menyumbangkan 10 buah sepeda kepada para santri yang beruntung. Sebelum acara dimulai dilaksanakan pawai taruf/karnaval santri bertempat di Lapangan Olahraga Anjir Serapat Km 10 Kecamatan Kapuas Timur, Minggu (22/10) pagi yang dilepas oleh Bupati.

Setelah berjalan sekitar 1 kilometer, para santri yang berjumlah 1.700 orang itu tiba di Pondok Pesantren Nahdlatussalam Anjir Serapat Km 11. Ditempat inilah puncak acara dilakukan. Sebelum acara dimulai dilakukan pembagian piala kepada para juara Qiratul Qutub. Lalu dilanjutkan pencabutan doorprize berupa sepeda dan hadiah lainnya. Acara ini juga dihadiri olah Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Kepala Kemenag dan para tokoh agama dan masyarakat serta tausiah yang diisi oleh KH Muchtar Ruslan.
Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kapuas H Nurani Sarji mengatakan ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Sabtu lalu. Diantaranya lomba Qiratul Qutub dan tahlili akbar untuk para almarhum para pendiri dan pengurus NU baik, tingkat pusat dan daerah.
“Karena mereka berjasa, mulai berjasa melawan penjajahan sampai merumuskan Pancasila dan UUD 1945 dan dilanjutkan dengan pembangunan nasional, pembangunan mental spiritual serta mempertahankan NKRI,” terangnya.
Ditambahkan disela kegiatan juga dilaksanakan pelantikan/bai’at pengurus ranting NU Desa Anjir Serapat Barat, Anjir Serapat Baru, Anjir Serapat Tengah dan Anjir Serapat Timur. Hal ini menandakan bahwa Kecamatan Kapuas Timur adalah basis NU dan didaerah inilah banyak tokoh NU yang menjadi pejabat publik.
Sementara itu Bupati Kapuas ketika itu mengatakan Hari Santri merupakan momentum kebangkitan kaum santri yang ditujukan kepada umat Islam yang memiliki ke Islaman dan ke Indonesiaan. Kebangkitan kaum santri inilah sebagai momentum dimulainya gerakan membangkitkan teladan serta membangun NKRI sekaligus membentuk kerakter bangsa bagi generasi di masa datang.
Disamping itu Ben berpesan agar para santri dapat menimba ilmu sebanyak mungkin. Sebab ditangan kalian lah nasib bangsa dan Negara ini kedepan. “Saya nyakin ditempat ini akan muncul gererasi muda tangguh dan menjadi pemimpin kedepan. Tak lupa saya perpesan jauhilah yang namanya narkoba apalagi zenith karena dapat merusak generasi bangsa,” tukasnya. (hmskmf/fgk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!