KatinganSlider

upati Sakariyas Kades Terpilih Harus Siap Jadi Pemimpin

KASONGAN,GK – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017 di Kabupaten Katingan telah dilaksanakan secara demokratis. Pelaksanaannya berlangsung aman, tertib dan lancar. Mengingat beban dan tantangan desa yang makin berat ke depan, 14 kades

Bupati Katingan Sakariyas,SE

terpilih diminta menyiapkan diri menjadi sosok pemimpin.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, pelaksanaan Pilkades gelombang kedua tahun ini sudah berlangsung baik. Pun demikian dengan angka partisipasi pemilih yang cukup besar. Artinya, antusiasme warga desa untuk mencari sosok pemimpin sangat besar.
“Tantangan ke depan pasti sangat kompleks, kades terpilih harus segera berbenah dan menyiapkan diri. Wajib jalankan amanah dengan sebaik mungkin. Jadilah sosok pemimpin yang mampu mengayomi kepentingan seluruh masyarakat,” pesannya, Kamis (26/10).
Sakariyas berharap, para kandidat yang belum terpilih agar selalu mendukung setiap kebijakan maupun program yang ditelurkan pemerintah desa.
“Dalam pemilu, pihak yang menang dan ada pihak yang kalah itu sudah pasti terjadi. Tapi persaingan cukup saat itu saja, setelah ditetapkan maka semua masyarakat harus mendukung kerja kades terpilih,” pintanya.
Oleh sebab itu, para kades terpilih agar tidak mudah jemawa. Karena menjadi pemimpin bukanlah perkara mudah. Membutuhkan sifat kepemimpinan, harus mengutamakan kepentingan orang banyak dibanding kepentingan pribadi.
“Kades ini dipilih langsung oleh masyarakatnya, maka masyarakat juga bertanggungjawab mengawasi kinerjanya ke depan. Saya berharap para kades terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *