KatinganSlider

7 Hari Tersesat Dihutan Kumandang Adzan Dari Masjid Selamatkan Nurohman

KASONGAN ,GK -Masyarakat sempat digegerkan dengan hilangnya Nurohman siswa Smkn-1 Mendawai yang hilang saat bepergian memancing pada hari minggu (29/10) lalu.
Nurohman sudah kembali kerumahnya ketika ditemui pada sabtu (4/11/2017), ditemukanya Nurohman oleh Trimo warga desa Setia Mulya Kecamatan Katingan Kuala, dimana saat itu ia sedang bepergian ke ladang dan melihat Nurohman keluar dari hutan dan langsung datang kepondoknya meminta minuman dan makanan, setelah itu Trimo langsung membawa Nurohman ketempat tinggalnya desa Bakung Raya Kecamatan mendawai.
Nurohman saat tiba dirumahnya langsung didatangi para warga sekitar yang ingin melihat kondisinya.
Pengakuannya Nurohman, menceritakan bahwa awalnya saat selesai memancing ia ingin pulang, akan tetapi saat ingin pulang malah masuk kedalam hutan.
“Saat saya mau pulang setelah selesai mamancing malah masuk kehutan, saat mencari jalan untuk pulang itu perasaan sudah tepat jalanya sudah dekat, tapi malah ini malah menjauh, karna perasaan saya jalan yang saya lewati itu tepat,”Jelasnya
Dirinya kemudian melanjutkan, ketika itu semua barang bawaanya seperti pancing dan sendal serta sak tempat menyimpan ikan memang sengaja ditinggalkan, dimana saat pencarian oleh warga  menemukan benda yang ditinggalkan tersebut.
Kemudian Nurohman juga menjelaskan, selama ia tersesat dihutan tersebut sepanjang hari terus berusaha mencari jalan. Ketika malam tibapun dirinya hanya tidur direrumputan atau kadang tidur diatas pepohonan karna banyaknya nyamuk.
Ia menceritakan, selama 7 hari ia tersesat dihutan, ketika warga melakukan pencarian dia tidak mendengar sama sekali, namun bisa mendengarkan suara Adzan Masjid.”Selama tersesat dihutan sama sekali tidak mendengar adanya orang yang mencari tak satupun yang terdengar, akan tetapi ketika adanya suara adzan dimasjid saya bisa mendengarkan dengan jelas tapi terdengar sangat jauh,”Ungkapnya
Nurohman mengatakan selama tersesat dihutan sama sekali tidak ada mengosumsi apapun,”Selama saya tersesat dihutan tidak ada sama sekali makan, hanya minum air sesekali,”katanya
“Selama tersesat dihutan baru sore kamarin, saya bisa mendengar suara orang,”Tungkasnya
Nurohman dapat menemukan jalan dari hutan, ketikan menemukan sebuah parit,”semalaman mengikuti jalur parit itu terus, hingga paginya saya tembus diladang dan ketemu pak Trimo,”bebernya.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *