DPRD Gunung Mas

Sebut Desa Upon Batu Miliki Banyak Potensi Wisata

”Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi Desa Upon Batu. Disana ada berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih, saat ini sudah ada jembatan gantung menuju Desa Upon Batu, yang juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung," ucap Cici, Kamis (7/1/2021).

BERKUNJUNG : Anggota DPRD Kabupaten Gumas Cici Susilawati (jaket biru), bersama keluarga ketika berkunjung ke objek wisata batu suli di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Cici Susilawati menuturkan, Desa Upon Batu Kecamatan Tewah, memiliki beragam potensi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

”Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi Desa Upon Batu. Disana ada berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih, saat ini sudah ada jembatan gantung menuju Desa Upon Batu, yang juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” ucap Cici, Kamis (7/1/2021).

Selain itu, lanjut Cici, di Desa Upon Batu terdapat objek wisata alam, yakni Batu Suli. Ada juga wisata budaya seperti Kuburan Nyai Inai Rawang, Makam Amai Rawang, Batu Tingkes, Batu Antang, dan Kaleka Betang Tamanggung Amai Rawang.

”Akses jalan dari Kota Kuala Kurun menuju Upon Batu juga sudah mulus beraspal. Jadi masyarakat yang ingin berkunjung ke sana tidak akan mengalami kesulitan,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat Desa Upon Batu dapat memanfaatkan secara maksimal dan mengelola dengan baik berbagai potensi disana untuk meningkatkan perekonomian. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Upon Batu juga harus menjaga objek wisata yang ada disana.

”Mari kita bersama-sama menjaga objek wisata di Desa Upon Batu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, serta tidak mencoret atau merusak fasilitas yang ada,” tutur Politikus Partai Demokrat ini. (hms/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!