KapuasSlider

72 Anggota DPC Granat Kapuas Dilantik

KUALA KAPUAS,GK – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Kapuas resmi dilantik oleh Ketua DPD Granat Provinsi Kalimantan Tengah Willy M Yoseph, Jum’at (10/11) siang di Kantor DPC Granat Kabupaten Kapuas.
Ada sekitar 72 orang yang dilantik dalam kesempatan itu, dengan Ketua Robert L Gerung, Sekertaris H Joko Warseno, Bendahara Winaryo. 
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kapuas Rianova yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Kapuas, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus DPC Granat yang baru saja dilantik, serta ucapan selamat datang kepada Ketua DPD Granat Provinsi Kalimantan Tengah beserta rombongan di Kota Air Kuala Kapuas.
Yang mana pada kesempatan itu ia menerangkan mengenai Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009  tentang  narkotika  pada  pasal 4. “ Sesuai Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009  tentang  narkotika  pada  pasal 4 yang mana mewajibkan kepada kita semua termasuk Granat untuk mencegah, melindungi, dan menyelamatkan Bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.
Ia juga menerangkan dengan kehadiran Granat    di   Kabupaten    Kapuas   yang senantiasa bersinergi dengan aparat penegak hukum serta BNK Kabupaten Kapuas akan semakin memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, zenith dan ngelem.
Pesan dan harapan juga ia sampaikan dalam kesempatan itu, semoga dengan kehadiran DPC Granat di Kabupaten Kapuas, penyalahgunaan narkoba akan semakin berkurang bahkan jika mungkin akan habis dan bersih dalam wilayah Kabupaten Kapuas.
Robert L Gerung selaku Ketua DPC Granat Kabupaten Kapuas menerangkan, bahwa Granat sudah berdiri 17 tahun di Indonesia,  yang mana Granat merupakan mitra dari BNN yang memiliki komitmen yang kuat. Ia menerangkan nantinya Granat Kabupaten Kapuas akan bersosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Pemda Kabupaten Kapuas yang selalu memberikan dukungan pada Granat.  “Kami akan laksanakan organisasi ini semaksimal mungkin,” ucapnya.
Sementara itu Ketua DPD Granat Provinsi Kalimantan Tengah Willy M Yoseph, juga menerangkan mengenai Granat, menurutnya  Granat paling konsisten dan paling keras dalam mencegah dan menyatakan perang terhadap narkoba.
  
“Sesuai janji dan ikrar yagg di ucapkan tadi kami minta kepada seluruh anggota untuk dapat bersama-sama menangani masalah narkoba ini, kita harus waspada kepada predator anak yang ada hubungannya dengan narkoba,  tugas kita bukan untuk menangkap tapi melakukan pembinaan,” ucapnya. 
Lebih lanjut ia juga menyampaikan harapkan dengan dilantiknya Granat Kabupaten nantinya dapat dibentuk juga Granat di kecamatan-kecamatan bahkan di desa-desa. (Sogi)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *