KapuasSlider

961 Peserta Meriahkan Benang Bintik Carnival Show

KUALA KAPUAS,GK – Kapuas Benang Bintik Carnival Show III sekaligus Memperingati Hari Pahlawan Ke 72, yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat Kabupaten Kapuas. Terlihat dengan banyaknya peserta lomba yaitu dengan total 961 orang.
Terdiri dari Lomba Busana Benang Batik Kapuas Tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SOPD, DWP, GOW dan Umum berjumlah 241 orang. Lomba Vocal Solo SD dan SMP Putra Putri berjumlah 82 orang.
Lomba Vocal Grup SOPD/DWP, SMA/PKK-GOW berjumlah 52 Grup dimana tidap grup berisi 12 orang sehingga dengan roral peserta berjumlah 544 orang. Lomba Baca Puisi untuk SD/SMP dan SMA Putra Putri berjumlah 94 orang.
Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27  sampai dengan 30 November 2017, yang mana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat, Senin (27/11) di Aula Kantor Bupati.
Kemudian, setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan Lomba Vocal Solo spesial dari masing-masing Kepala SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Kapuas, yang mana apabila menang mendapatkan hadiah spesial Benang Bintik yang didesain langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.
Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi atas inovasi dan kreatifitas dari TP PKK Kabupaten Kapuas yang telah menyelenggarakan kegiatan Benang Bintik Carnival Show pada tahun yang ketiga.
“Saya merasa malu sendiri melihat betapa lelahnya ibu-ibu melaksanakan kegiatan ini hanya untuk mendukung Pemerintah Daerah. Saya salut dengan semangat ibu-ibu sekalian karena semua dilakukan tidak lain dan tidak bukan untuk membangun Kabupaten Kapuas salah satunya dengan adanya kegiatan ini,” tuturnya.
Ben mengatakan Kabupaten Kapuas perlu bangga karena sudah banyak pejabat baik pejabat politik maupun pemerintah yang menggunakan Batik Benang Bintik motif Kapuas tersebut. Ia mengungkapkan, dengan adanya promosi itu secara tidak langsung orang-orang akan datang ke kota Kapuas dan akan memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.
“Sekali lagi saya bangga dengan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas. Mudah-mudahan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk tahun-tahun ke depannya,” kata Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu.
Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan itu adalah bagaimana seluruh warga masyarakat Kapuas untuk dapat mencintai dan mengenal motif Benang Bintik Kapuas sehingga dapat memakai sekaliguus mensosialisasikan Benang Bintik tersebut.
“Perlu saya informasikan bahwa ketika pelaksanaan Jambore PKK Provinsi Kalteng atau apapun kegiatan di Provinsi, saya bangga karena Benang Bintik Kapuas banyak bertebaran dipakai oleh seluruh warga Kalimantan Tengah,” ungkapnya.
Ary Egahni menghimbau dan berharap kepada seluruh warga Kapuas sejak usia dini/remaja sampai lansia untuk bangga menggunakan produk Benang Bintik Kapuas yang tujuannya bahwa TP PKK Kapuas memberikan kesempatan bagi warga menikmati corak-corak atau karya luar biasa yang ditampilkan oleh TP PKK.
Selain itu, lanjut dia, tujuan lainnya adalah bagaimana sejak usia dini, remaja dan pemuda bahkan ibu-ibu akan tampil cantik dengan kreasi busana Benang Bintik masing-masing sehingga Benang Bintik dapat digunakan di berbagai kesempatan dan ukuran tubuh. (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *