KatinganPolitikSlider

Baru Tiga Pasangan Perseorangan Serahkan Dokumen Dukungan ke KPU Katingan

KASONGAN,GK – Hingga hari terakhir, Rabu (29/11) baru terdapat tiga pasangam calon yang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan untuk serahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan.
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Katingan jalur perseorangan yang pertama menyerahkan, yaitu Drs Nikodemus MM dan wakilnya H Mulyani pada Minggu (26/11) kemarin.
Sedangkan H Fahmi Fauzi S.Hut dan wakilnya Maspek J. Garang menyerahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan pada hari terakhir atau Rabu (29/11) siang. Disusul pasangan H Cornelis dan Suryadi pada sore harinya.
Kedatangan bakal calon H Cornelis dan Ir Suryadi  ke KPU Katingan diiringi belasan tim sukses dan simpatisan. Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Katingan Sapta Tjita bersama para komisionernya.
Proses penyerahan dokumen syarat dukungan pencalonan yang diserahkan pasangan pengusaha perkebunan kelapa sawit dan pensiunan birokrat Pemerintah Provinsi Kalteng itu berlangsung cukup singkat.
“KPU hari ini memverifikasi jumlah syarat minimal dukungan. Bila memenuhi akan dibuatkan berita acara dan SK untuk bahan proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual,” jelas Subandi divisi perencanaan dan data KPU Katingan, Rabu (29/11) sore.
Kepada wartawan, H Cornelis beberkan motivasinya untuk maju bertarung dalam kontestasi Pilkada Serentak 2018 mendatang. Kandidat urutan tiga di Pilbup Katingan tahun 2013 itu mengaku terpanggil untuk membangun daerah.
“Kita ada niat dan keinginan akhirnya kami memutuskan lewat jalur independen, karena memang tidak bisa melalui jalur partai politik. Terlepas dari keinginan pribadi, juga mendapat dukungan dari masyarakat sebagaimana syarat dukungan yang saya bawa ini,” ungkapnya.
Kendati melalui jalur perseorangan, namun dirinya optimis dapat memenangkan Pilbup Katingan tersebut. Terlebih berdampingan dengan wakil yang mempunyai latar belakang pensiunan birokrat Setda Provinsi Kalteng, Ir Suryadi.
“Saya dulu pernah menjadi ketua dusun, kepala desa 16 tahun, ketua Gapensi 12 tahun, Ketua DPD Golkar Katingan tujuh tahun. Setelah itu saya fokus menjadi petani (pengusaha kelapa sawit, Red). Saya sengaja memilih pak Suryadi karena background beliau selaku mantan birokrat yang pastinya mengetahui seluk beluk pemerintahan,” pungkasnya.
Sebelumnya, Nikodemus yang saat ini menjabat sebagai Sekda Katingan tidak ingin mencoba peruntungan di Pilkada serentak 2018 nanti. Secara mengejutkan bersama pasangannya, H Mulyani melangkah pasti menyerahkan syarat dokumen dukungan perseorangan ke KPU Katingan. Mulyani merupakan warga Kecamatan Katingan yang juga pengusaha ekspor inpor barang di Banjarmasin, Kalsel.
Sedangkan bakal calon H Fahmi Fauzi dan wakilnya Maspek J Garang merupakan pasangan yang telah lama berteman ketika sama-sama menjadi anggota DPRD Katingan periode sebelumnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *