Gunung MasSlider

BKBP Gumas Sosialisasi Pendidikan Politik

Gunung Mas,GK– Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (BKBP) menggelar Sosialisasi peningkatan pendidikan politik demokrasi kebangsaan Kabupaten Gunung Mas, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung pertemuan Umum Tampung Penyang Kamis, (02/11/2017) pagi.
Menghadiri kegiatan tersebut Kabid Ketahanan Idiologi Bangsa pada, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Provinsi Kalimantan Tengah Rody, Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson Staf Ahli Bupati Gunung Mas dr.Makmur Ginting, M.Kes yang mewakili ketua partai Politik tingkat Kabupaten Gunung Mas serta peserta kegiatan sosialisasi.
Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunung Rony Karlos, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan. Penyelenggaraan kegiatan semacam ini mempunyai makna yang sangat penting, mengingat disamping sebagai Forum silahturahmi juga merupakan momentum yang sangat tepat, guna meningkatkan pengetahuan dan kerja sama antara stakholder atau pemangku kepentingan.
Pendidikan Politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap warga Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pendidikan politik bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan orientasi – orientasi politik pada individu, artinya muatan pendidikan Politik yang diberikan kepada rakyat.
Wakil Bupati mengemukakan “ijinkan saya menyampaikan kepada saudara-saudara sekalian, Demokrasi merupakan suatu kewajiban untuk tetap mewujudkan suatu kehidupan generasi bangsa
untuk saling hormat menghormati antara satu dengan yang lain.
Dengan tetap mempertahankan nilai-nilai dan moralitas dengan arif, dewasa dan kreatif,” kata Wakil Bupati Gunung Mas.
Sementara itu, Ketua Panitia Drs. Tasa Torang Menyampaikan, meningkatkan peran serta peserta untuk ikut mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan pemilihan Umum Tahun 2019.
Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di kalangan generasi muda, partai Politik, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan tokoh masyarakat dalam membangun kehidupan berdemokrasi di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gunung Mas.
“Memberikan pemahaman kepada generasi muda, Partai Politik, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan tokoh masyarakat tentang Pendidikan Politik,” urainya. (sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *