Gunung MasNasionalSlider

Bupati Gumas Akan Terima SKK Migas Dan Conoco Philips Bila Menguntungkan Daerah

Kuala Kurun,GK– SKK Migas dan Conocophilips dalam rangka Update kegiatan survei sismimik 2D Wilker digelar di lantai 1 Kantor Bupati Gunung Mas selasa, (21/11/2017).

Yang hadir dalam kegiatan tersebut, SKK Migas Damar Setiawan (Humas), Conoco Philip Djoang Laksanto (Vice President Relation dan Scurity), Conoco Phillips Kalimantan ExplorrationLtd. Dan Sekretaris OPD yang terkait di lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

Damar Setiawan SKK Migas (Humas), menjelaskan berakhirnya masa kontrak wilayah kerja Kuala Kurun, itu sendiri ditanda tanganni pada bulan mei 2015 dan dalam tiga tahun pertama, teman-teman Conoco Phillips memiliki komitmen pasti artinya beberapa pekerjaan harus diselesaikan, tiga tahun pertama meliputi studi diologi dan survei seismik.

Survei seismik sendiri telah dilaksanakan oleh teman-teman Conoco Phillips, sebagai pemenuhan komitmen pasti kepada Negara sebagai kontrak kerja bersama, Migas yang mereka miliki kegiatan mulai di bulan Desember 2016 dan selesai di bulan september 2017.

Dan kami mengharapkan dukungan Bapak Bupati, beserta seluruh jajaranya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas  mengingat “SKK Migas sebagai Wakil dari, Pemerintah dalam pengelolaan SKK Migas juaga sangat berharap, dari teman-teman kontraktor kerja sama Conoco Phillips dalam kegiatan ini semoga mendapatkan data yang baik, dan hasil yang memuaskan. Sehingga kegiatan ini terus dapat dilanjutkan, memang tujuan akhirnaya kita menemukan sumber cadangan Migas yang baru yang bisa kita angkat ke permukaan untuk menambah sumber penerimaan Negara dan menjaga ketahanan energi nasional,” Uranya.

Yang mewakili dari Conoco Philip Djoang Laksanto menyampaikan, tahapan maupun status yang saat ini yang telah dicapai kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dukungan Bapak Bupati beserta jajaranya, karena kami melakukan komitmen kami yang pertama itu sesuai jadwal. Karena Perusahaan yang beruntung dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat maupun dengan masyarakat.

Dengan selesainya seismik sekitar bulan oktober 2017 kami saat ini mohon ijin untuk menstudi kembali, hasil dari pada seismik tersebut selama kurang lebih sepuluh sampai sebelas bulan, kedepan jadi mohon ijin kami permisi dulu ke Jakarta mengolah data ini ke kantor pusat kami, dan kami akan kembali lagi ke Kabupaten Gunung Mas sekitar kuartal ketiga atau awal kuartal keempat untuk menyampaikan hasil dari seismik ini.

“Jalan atau tidak jalannya setelah kuartal ketiga  kuartal keempat tahun 2018 itulah penentuan. Apakah kami akan mengebor selanjutnya sumur eksplorasi atau cukup disini saja. Jadi kiranya kerja sama ini terus kita lanjutkan untuk kedepannya semoga kuartal ketiga akhir atau empat awal, kami akan memberikan suatu berita gembira kepada Bapak Bupati beserta masyarakat Gunung Mas, kami dari manajemen  Conoco Philip Jakarta maupun Pusat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama ini tidak ada hambatan yang berarti dalam kami menjalankan program seismik di wilayah Gunung Mas,” tutupnya.(yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *