KapuasSlider

Bupati Hadiri HUT Ke-14 Desa Sidorejo Sekaligus Pengukuhan Karang Taruna

Kuala Kapuas,GK– Peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur berlangsung meriah, dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH, Ketua STAI Kuala Kapuas DR.KH Nafiah Ibnor MM, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar,SE Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta  para Kepala SOPD yang dilaksanakan di lapangan Olah Raga Desa Sidorejo, Sabtu (4/11).
Walaupun sebelum acara cuaca dalam keadaan hujan namun tidak menyurut semangat ratusan bahkan ribuan warga masyarakat Kecamatan Tamban Catur dan sekitarnya untuk menyambut kedatangan Bupati Kapuas dan rombongan serta nonton wayang bersama.
Tampak juga menyambut kedatangan Bupati Kapuas dan rombongan Camat Tamban Catur H Dusi.SKM didampingi Isteri dan unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Sidorejo Winaryo bersama Isteri selaku tuan rumah/penyelenggara kegiatan juga para Kepala Desa se Kecamatan Tamban Catur, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan seluruh masyarakat Desa Sidorejo khususnya kepada Kepala Desa yang selama ini dapat menciptakan suasana rukun aman dan damai serta dapat menjalin suatu kerja sama yang sinergi dengan pemerintahan yang diatasnya sehingga pembanguna dapat berjalan dan terlaksana dengan baik dan lancar.
Dia berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahun untuk menjalin tali silaturahim serta kebersamaan seluruh lapisan masyarakat sehingga terbina suatu keharmonisan dan rasa kekeluargaan.
Dikesempatan itu juga dia berjanji akan terus melanjutkan pembangunan di berbagai bidang di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas mulai dari Desa sampai ke kota sehingga masyarakat merasakan dan menikmati hasil pembangunan secara adil dan merata.
Sementara itu Camat Tamban Catur H Dusi SKM mengapresiasi atas pelaksanaan peringatan HUT ke-14 Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur serta mengajajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Sidorejo untuk bahu membahu bergandengan tangan bersatu padu membangun Desa agar lebih maju dan sejahtera.
Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa pembangunan khususnya di Kecamatan Tamban Catur saat ini sangat maju pesat untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensyukuri hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan serta terus mendukung dan menyukseskan pembangunan dimasa yang akan datang.        
Kades Sidorejo Winaryo mengungkapkan sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka memperingati HUT ke -14 Desa Sidorejo diadakan beberapa kegiatan diantaranya mengadakan pengobatan gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan Puskesmas Kecamatan Tamban Catur, selamatan ruwatan dan pada malam harinya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Heri Gondrong dari Samarinda Kalimantan Timur ditandai dengan penyerahan wayang kulit dari Bupati kepada Dalang serta dimeriahkan dengan hiburan campur sari.
Dikesempatan itu juga Bupati dilakukukan pengukuhan Karang Taruna se Kecamatan Tamban Catur didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar SE.(sogi)
   

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *