DPRD Kota Palangka Raya

Generasi Milenial Penentu Nasib Pemilu

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, kaum muda atau generasi milenial, menjadi salah satu unsur penentu dari suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum atau pemilu.

“Maka itu kami tidak henti-hentinya menyerukan dan
mengajak generasi milenial menggunakan hak pilihnya. Terutama menjelang pesta demokrasi 2024,” ungkap Sigit, Jumat (10/2/2023).

Sekedar diketahui lanjut legislator senior PDI Perjuangan di Kalteng ini mengungkapkan, generasi milenial menguasai 40-50 persen pemilih sehingga sangat besar pengaruhnya terhadap hasil pemilu 2024.

Terlebih salah satu karakteristik generasi milenial mencolok adalah terkait penguasaan berbagai teknologi, informasi, sehingga dengan mudah mendapatkan berbagai inovasi dari berbagai platform media sosial.Terutama terkait dengan pesta demokrasi

“Dengan keahlian yang mencolok itulah, maka generasi milenial diharap turut berpartisipasi memberikan edukasi politik, guna menarik masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pemilu,”ucapnya.

Tidak lupa Sigit menyampaikan kepada seluruh generasi milenial, agar bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 dengan situasi yang aman dan damai.

“Tanpa adanya kebersamaan, maka Pemilu 2024 mendatang tidak akan berjalan sukses. Selain itu bangsa juga menjadi rapuh jika tidak saling mendukung pemilu yang tertib, aman dan damai,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!