KapuasSlider

Diskominfosantik Lakukan Sosialisasi MCAP Di SMAN-2

KUALA KAPUAS,GK – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah lakukan sosialisasi di Kabupaten Kapuas, tepatnya bertempat di SMA Negeri 2 Kuala Kapuas, Rabu (29/11) pagi. 
Kedatangan rombangan Diskominfosantik Kalimantan Tengah di Kota AIR Kuala Kapuas dipimpin Kepala Bidang Informasi Publik Sianto beserta sejumlah Kasi dan Staf disambut Sekretaris Diskominfo Kapuas Suwarno Muriyat, Dedy Purnadibrata Kasi Pengelola Informasi Publik  dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuala Kapuas Asen beserta dewan Guru selaku tuan rumah.
Ucapan terimakasih disampaikan Sianto atas sambutan yang diberikan oleh pihak tuan rumah kepada rombongan. Ia berharap agar pertemuan tersebut dapat menjadi awal yang baik dan dapat terus berlanjut setiap tahun kedepannya. Lebih lanjut Kabid Informasi Publik, tujuan kedatangan rombongan ke Kabupaten Kapuas adalah untuk Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi melalui Mobile Community Acces point (MCAP).
“Kedatangan kami dalam rangka pelaksanaan program kerja Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi melalui Mobile Community Acces point (MCAP), agar para pelajar mampu memiliki pengetahuan teknologi informasi. Kelanjutan ini akan terus kami koordinasikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas,” terang Sianto.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menyatakan rasa terima kasihnya karena Kapuas dijadikan lokasi sosialisasi MCAP. “Sosialisasi ini merupakan langkah awal bagi kita semua terutama para pelajar untuk memanfaatkan teknologi secara baik dan positif,” ucap Suwarno.
Pria yang juga Ketua PPID Utama ini mengingatkan agar tekhnologi informatika yang merambah tanpa batas waktu dan ruang itu, memerlukan kecerdasan dalam pemanfaatannya. “Ditangan kitalah tekhnologi informatika dimanfaatkan untuk kehidupan yang lebih baik termasuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita” ucapnya
Dalam kesempatan Suwarno juga mengingatkan kepada seluruh pelajar dan masyarakat Kabupaten Kapuas agar senantiasa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan. “Piala Adipura yang telah kita raih tahun lalu berkat kegigihan Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga didukung sepenuhnya masyarakat Kapuas. Prestasi ini harus dipertahankan dengan cara melestarikan lingkungan hidup, menanam pohon peneduh dan penghasil buah serta tidak membakar sampah.
Khusus para pelajar agar berprestasi akademik maupun non akademik serta menjauhi penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. Kami beri tantangan kepada kalian untuk mengisi tayangan videotroon sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam penyeleggaraan Keterbukaan Informasi Publik agar segala  informasi dapat diketahui masyarakat. Saya menawarkan kepada para pelajar jika nanti setelah selesai mengikuti pelatihan dapat mengirimkan video hasil karyanya kepada Diskominfo Kabupuaten Kapuas untuk ditampilkan di videotron yang sudah ada serta website, youtub dan facebook milik  Pemerintah Kabupaten Kapuas” pungkas H Suwarno Muriyat (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *