Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kesadaran Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya Meningkat

"Saat ini kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya mulai meningkat. Dikarenakan depo-depo untuk penampungan sampah sudah disediakan oleh pemerintah daerah di beberapa tempat," ucap Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Rabu (4/11/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kesadaran masyarakat Barito Timur buang sampah pada tempatnya dinilai makin meningkat. Itu terlihat dari banyaknya masyarakat buang sampah pada tempat yang sudah disediakan pemerintah.

“Saat ini kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya mulai meningkat. Dikarenakan depo-depo untuk penampungan sampah sudah disediakan oleh pemerintah daerah di beberapa tempat,” ucap Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya dulu masih banyak sampah berhamburan dimana-mana, seperti di jalan. Tetapi sekarang kondisinya sudah mulai baik seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan bersama.

“Sekarang sudah ada beberapa depo sampah yang disediakan oleh dinas terkait untuk bisa menampung banyak sampah,” ungkapnya.

Kita berharap, dengan adanya penambahan depo sampah ini, agar masyarakat wajib membuah sampah pada tempatnya dan tidak melempar sampah begitu saja.

“Kami mengharapkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui DLH agar dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!