KatinganSlider

Keberadaan PAUD Sangat Penting Dan Strategis

KASONGAN,GK- Bupati Katingan Sakariyas resmi melantik bunda paud Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Katingan, Rabu (29/11/2017) di gedung salawah kasongan.
Sebanyak 60 peserta dilantik dari 10 kecamatan di kabupaten katingan ,diaman sebelumnya peserta yang dilantik belum pernah mengikuti pengukuhan bunda Pembuna Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun-tahun sebelumnya.
Sakariayas melantik secara resmi para bunda PAUD dengan pemasangan selempang secara simbolis kepada Daurwatie Sakariyas selaku bunda paud Kabupaten, kemudian dilanjutkan pemasang selempang oleh bunda PAUD Kabupaten kepada para bunda paud PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa.
Bupati Katingan Sakariyas pada pelantikan bunda paud menyampaikan bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membinan tumbuh kembang anak secara optimal.
Pendidikan anak sejak dini merupakan suatu pembinaan yang ditujukan kepada anak hingga usia 6 tahun.
“Kita semua sadari bahwa pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangat penting diperhatikan,”Ucapnya
Selanjutnya Ketua Tp-Pkk Kabupaten Katingan yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten Daurwatie Sakariyas dengan tegas mengatakan jika pendidikan anak usia dini menjadi bagian penting untuk memberikan landasan pendidikan bagi anak.
Mengapa keberadaan PAUD sangat penting, menurut Daurwatie bahwa pada usia dini merupakan periode emas dalam mendidik anak.
“Pada masa usia dini, anak dapat dengan baik dan mudah menerima apa yang diajarkan, dilihat dan apa yang anak dapat kan. Maka saat usia inilah sangat baik bagi kita mendidik anak saat usia dini untuk memberikan landasan pendidikan yang baik sebelum menginjak jenjang pendidikan Sekolah Dasar,”Ujarnya
Dirinya barharap agar bunda Paud Kecamatan, kelurahan dan desa dapat dengan baik untuk menjadi figur pendidik bagi anak usia dini.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *