DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Terima Kunker Dua DPRD

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
DPRD Kota Palangka Raya kembali mendapat kunjungan kerja (Kunker) para wakil rakyat daerah luar. Kali ini dua DPRD sekaligus datang bertandang pada hari yang sama, yakni DPRD Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Kedua rombongan DPRD ini diterima Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto didampingi Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syaelendra bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Hj Mukarramah serta Sekretariat Dewan (Sekwan), Siti Masmah, dan Kepala BPJS Cabang Palangka Raya Elke Winasari, Selasa (30/10/2018), diruang rapat paripurna gedung DPRD Palangka Raya.

Beta Syaelendra mengatakan, hal yang dibicarakan dalam kegiatan kunjungan dua DPRD daerah tersebut, antara lain untuk DPRD Kota Surakarta adalah berkaitan dengan kesekretariat dewan, sedangkan DPRD Kabupaten Ponorogo berkaitan dengan bidang kesehatan terutama bagaimana pelaksanaan jaminan kesehatan nasional melalui BPJS Kesehatan.

“Intinya kita saling shering dan berdiskusi memberikan masukan-masukan, kelebihan ataupun kendala dari dua topik yang dibicarakan dalam kegiatan kunker dua DPRD tersebut,”ungkapnya usai pertemuan.

Sebut saja kata Beta,terkait hal-hal yang berkenaan dengan kesekretariat dewan yang menjadi bagian dari kaji banding DPRD Kota Surakarta, maka mengenai hal itu telah disampaikan pihak DPRD Kota Palangka Raya, bahwa secara umum mekanisme penyelenggaraan kesektariatan dewan telah berjalan dengan baik

“Kami sampaikan bahwa bagian Sekretariat Dewan DPRD Kota Palangka Raya, selama ini telah mampu memfasilitas secara maksimal kegiatan DPRD. Tadi pihak dewan juga memaparkan hal-hal yang terkait penyelenggaraan adminsitrasi termasuk hal-hal yang berkenaan dengan pelanggaran,”jelasnya.

Sementara lanjut Beta, terkait topik dari kunker DPRD Kabupaten Ponorogo yang berkenaan dengan bidang kesehatan, terutama bagaimana pelaksanaan jaminan kesehatan nasional melalui BPJS Kesehatan, maka pihak DPRD Palangka Raya juga sudah menyampaikan secara garis besar, terutama terkait upaya pemerintah Palanagka Raya dalam pelaksanaan program BPJS Kesehatan.

“Ibu Mukarramah dan Ketua BPJS Palangka Raya Elke Winasari juga telah memaparkan hal yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan termasuk penyelenggaraan kepesertaan jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui BPJS,”tuturnya.

Intinya tambah Beta, terkait kesehatan maupun kepesertaaan BPJS, maka pemerintah Kota Palangka Raya selama inin telah berupaya maksimal.

“Tadi disampaikan program kepesertaan BPJS di Palangka raya hingga saat ini mampu terlaksana mencapai 86 persen dengan sasaran warga kurang mampu mendapat subsidi dari Pemko Palangka Raya. Ini artinya cukup tinggi kepedulian pemerintah daerah kepada warga tidak mampu,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!