Kotawaringin Timur

Maskapai TransNusa Segera Layani Penerbangan di Bandara Sampit

 

KOTIM – Maskapai TransNusa milik PT.TransNusa Aviation Mandiri, direncanakan akan mulai beroperasi melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit, pada awal Bulan Desember 2023.

“Direncanakan mulai 1 Desember 2023 ini maskapai TransNusa mulai beroperasi melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit,” kata Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H.Halikinnor, Minggu (5/11/2023).

Ia mengungkapkan telah bertemu dengan Direktur Utama TransNusa untuk membahas operasional maskapai tersebut untuk melayani rute penerbangan dari Kota Sampit. Pesawat milik maskapai TransNusa yang akan beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit rencananya adalah pesawat jet bisnis jenis ARJ21 dengan kapasitas 90 penumpang.

“Kami sepakat agar operasional maskapai tersebut bisa segera dilaksanakan, saya ingin pesawat Comac ARJ21 milik Transnusa bisa masuk Kotim,” ujarnya.

Maskapai penerbangan Transnusa ini rencananya akan melayani 4 rute dengan perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari. Yakni rute Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya dan Sampit-Banjarmasin.

“Dengan penambahan maskapai penerbangan ini, semoga bisa membantu mobilitas kelancaran transportasi masyarakat, khususnya melalui jalur udara,” kata Halikin.

Saat ini hanya ada dua maskapai penerbangan yang aktif di Bandara Haji Asan Sampit, yakni maskapai Nam Air dengan rute Sampit-Jakarta dan Wings Air dengan rute Sampit-Surabaya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!