KatinganSlider

Masyarakat Kamipang Diminta Sukseskan Pilkada

KASONGAN,GK – Rabu, 27 Juni 2018 mendatang merupakan hari pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Kabupaten Katingan menjadi salah satu daerah yang bakal melangsungkan pemilihan langsung.
Partisipasi pemilih merupakan salah satu faktor terpenting dalam pesta rakyat lima tahunan tersebut. Oleh sebab itu, masyarakat di Katingan diminta ikut berperan dalam mensukseskannya.
Bupati Katingan, Sakariyas mengajak, masyarakatnya untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak bupati dan wakil bupati Katingan tahun 2018 mendatang.
“Di Kalimantan Tengah ada 11 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, termasuk Katingan. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan damai,” ajaknya kepada masyarakat Kecamatan Kamipang, belum lama ini.
Di samping itu, bupati berharap kepada seluruh pengguna hak pilih agar menyalurkan pilihannya dengan mencoblos langsung ke TPS.
“Yang pasti, saya imbau agar masyarakat memilih dengan melihat figur dan visi misinya bagi daerah seperti apa. Intinya harus memilih sesuai kehendak hati nurani,” ungkapnya.
Pun demikian, Ketua KPU Katingan Sapta Tjita mengimbau, masyarakat ikut menyukseskan semua tahapan pilkada, termasuk pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) yang bakal diumumkan ke setiap desa/kelurahan pada saatnya nanti.
“Masyarakat hendaknya melaporkan ke petugas untuk didata lagi bila belum terdaftar. Begitupun dengan pemilih yang telah mendaftar, pastikan lagi bahwa namanya benar-benar masuk dalam DPS sehingga hak suaranya tidak hilang,” pesannya.
Sapta mengatakan, prinsip penyelenggaraan harus menjunjung tinggi azas proporsional, seperti jujur, adil, dan tertib. Sehingga dibutuhkan keamanan dan kedamaian untuk mencapai target tersebut.
“Masyarakat jangan sampai tergiur menjual suaranya karena ada imbalan atau iming-iming tertentu yang diberikan oknum tertentu. Yang pada akhirnya menyangkal pilihan hati nurani memilih pemimpin yang melayani dan peduli masyarakat,” tandasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *