KapuasSlider

Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Kapuas Dilantik

Kuala Kapuas,GK– Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan se Kabupaten Kapuas resmi diambil sumpah janji oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo bertempat di Aula Hotel Permata In Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas, Rabu (8/11) malam.
Acara pelantikan ini dihadiri langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat , Ketua Panwaslu Provinsi Kalteng Satriadi, Ketua DPRD, Kapolres dan undangan lainnya.
Menurut Ketua Panitia, Libu mengatakan jumlah yang dilantik berjumlah 49 orang yang tersebar di 17 kecamatan. Masing-masing kecamatan memiliki tiga orang anggota Panwas kecamatan. “Sebenarnya ada 51 orang yang bakal dilantik, tapi yang hadir saat ini 49 orang. Satu orang ditunda pelatikannya karena ikut partai politik dan satu orang berhalangan hadir karena ada acara keluarga,” jelas Libu.
Ditambahkannya panwas kecamatan ini nantinya tidak hanya mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah, tapi juga akan melakukan pengawasan pada pemilu legislatif serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden.
Sementara itu Ketua Panwaslih Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan pelantikan para pengawas pemilihan merupakan proses dan etafe yang harus dilalui dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.
“Tugas panwas lebih berat saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini dari pada pileg dan pilpres, itu karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati memiliki tingkat kompleksitas masalah jauh lebih tinggi. Kita berharap pemilihan ini berlangsung bersih dan adil,” terangnya.
Sementara itu Bupati Ben Barahim dalam arahanya mengatakan selamat kepada para petugas panwascam yang telah dilantik dan sah menjadi panwas kecamatan. Dia meminta kepada panwas kecamatan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.
Disamping itu juga dilakukan bimbingan teknis peningkatan kafasitas pengawasan tahapan dan pencegahan Panwascam kepada seluruh panwascam yang baru dilantik. (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!