KatinganSlider

Pedagang Akan Berjualan Dibadan Jalan Jika Tidak Ada Tindakan Tegas

KASONGAN,GK- Pedagang dipasar Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, yang berada dilapak pasar merasa keberatan dengan adanya para penjual lainnya yang berjualan dibadan jalan, Senin (6/11/2017)
Padahal sebelumnya sudah diberikan himbauan tertulis dan himbauan secara lisan serta juga baliho pernyataan para pedagang, dimana menyatakan siap menempati lapak yang sudah disediakan oleh pemerintah dan tidak akan berjualan dibadan jalan, namun faktanya kini masih banyak pedagang yang berjualan dibadan jalan.
Suriansyah, pedagang yang menempati lapak pasar yang disediakan oleh pemerintah, merasa keberatan dengan banyaknya pedagang yang berjualan dibadan jalan.
Bahkan menurutnya selama ini, tidak ada pihak yang berwajib untuk menertibkan sekitar pasar tersebut, salah Satu nya Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan.
Padahal sebelumnya, sudah diberikan himbauan, kesatu dan kedua untuk para pedagang baik itu agen dan para penampung serta pengencer, dimana surat  pernyataan itu ada ketentuan waktu yaitu dari jam 02.00 sampai jam 06.00 pagi.
“Dari dulu pasar ini tidak ada penertiban sama sekali, dari awal sampai sekarang tetap sama tidak ada perubahan, bahkan bila pagi hingga siang hari kendaraan tidak bisa lewat karna banyaknya pedagang yang berjualan dibahu jalan,”Ungkapnya
Bahkan ia menuturkan bahwa surat himbauan dari Disperindagkop dirobek oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab.
Ia mengatakan dengan tegas bila pihak yang bersangkutan tidak melakukan penertiban, mereka yang berjualan dilapak pasar yang sudah disediakan akan ikut turun berjualan di badan jalan.
“Kami pedagang yang telah menempati lapak pasar, bila tidak ada tindakan tegas dari Satpol PP Kabupaten Katingan atau pihak berwenang, kami juga akan turun kebadan jalan untuk berjualan dan tidak akan menempati lapak, karna kami yang menempati lapak merasa dirugikan dengan keberadaan pedagang yang berjualan dibadan jalan itu,”Ucapnya.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *