KapuasSlider

Peresmian Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas

Kuala Kapuas,GK– Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas  Minggu (5/11) siang resmikan penggunaan gedung baru yang terletak di komplek Masjid Al Ihsan Jalan Melati Kuala Kapuas. Gedung semi permanen milik Amal Usaha Muhammadiyah Kapuas yang berukuran 10 x 20 meter itu terdiri atas dua lantai dibangun atas swadaya warga Muhammadiyah dan Jamaah Masjid Al Ihsan.
Bagian depan lantai dasar dimanfaatkan sebagai sekretariat bersama Muhammadiyah dan Posyandu Lansia. Sedangkan bagian belakang berfungsi sebagai tempat tinggal pengelola Masjid Al Ihsan serta lantai dua mampu menampung ratusan jamaah/warga yang ingin beristirahat/tidur.
Drs H Masrani Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena dalam Kota Kuala Kapuas PD Muhammadiyah kini memiliki dua sekretariat, pertama di Komplek Peguruan Muhammadiyah Jalan Barito serta Komplek Masjid Al Ihsan yang diresmikan dua hari lalu.
“Penambahan sekretariat sebagai upaya untuk lebih menggiatkan dakwah dan membangun Muhammadiyah. Sangat banyak Amal Usaha Muhammadiyah yang harus kami kelola secara profesional, diantaranya Masjid, Langgar dan Mushala. Dimiliki pula lembaga pendidikan sejak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK tersebar hingga pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Kapuas dan Perguruan Tinggi yang berada dalam kota Kuala Kapuas.
Semua itu kami lakukan sebagai salahsatu upaya kami mermbangun sumber daya manusia Kabupaten Kapuas tanpa memandang latar belakang perbedaan agama bahkan untuk saling menghargai perbedaan itu” ucap Masrani
Terungkap dalam rapat yang digelar di sekretariat yang baru diresmikan itu, PD Muhammadiyah Kapuas pada pertengahan bulan ini akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dihadiri seluruh organisasi otonom, amal usaha Muhammadiyah serta Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Kabupaten Kapuas guna membahas program kegiatan sepanjang tahun 2018.
Sekretaris PD Muhammadiyah Kapuas H Suwarno Muriyat dalam siaran persnya menyatakan Rakerda akan laksanakan selama satu hari Sabtu (18/11) mendatang di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kapuas akan dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas.
“Selain membahas program kerja 2018, kami juga akan melakukan pengukuhan Pengurus dan Anggota KOKAM (Komando Kesiapan Angkatan Muhammadiyah), Pengurus HW (Hisbul Wathon), Pencak Silat Tapak Suci dan FGM (Forum Guru Muhammadiyah) Kapuas” ungkap Suwarno
Sebelumnya selama tiga hari sejak (15/11) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas akan melakukan pelatihan Darul Arqam Dasar dan Masa Ta’aruf. “Sebanyak 64 mahasiswa baru yang tergabung dalam IMM akan mengadakan kedua kegiatan itu, 4 diantaranya beragama Kristen, 3 umat Hindu dan 2 mahasiswa umat Budha.
Mereka akan dibekali materi tentang wawasan kebangsaan dan persatuan dalam keberagaman, upaya meningkatkan toleransi intern dan antar umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah, dan materi pelatihan lainnya adalah upaya mendorong mahasiswa ikut berperan aktif bersama pemerintah membangun dan memajukan Kabupaten Kapuas” pungkas Suwarno (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *