DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Laporkan, Jika Anggota Keluarga Terlibat Narkoba

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengimbau kemasyarakat kota setempat, agar tidak segan-segan untuk melaporkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Palangka Raya, jika dalam lingkungan keluarganya atau sanak saudara saudara yang terlibat narkoba, baik sebagai pengguna atau pemakai maupun sebagai pengedar.

Hal itu kata Sigit, tidak lain untuk menyelamatakan keluarga agar tidak jauh terjerumus menjadi korban akibat masuk dalam pusaran narkoba. Dengan melapor ke BNN, setidaknya ada upaya bersama dalam hal pencegahan.

“Kita mengingatkan, mengharapkan sekaligus mengimbau kepada masyarakat, sekiranya ada pihak-pihak keluarga yang menjadi korban terkait narkoba maka segera melaporkan ke BNN supaya bisa dilakukan tindakan dan pencegahan,”kata Sigit, Kamis (22/11/2018).

Menurut Sigit, tidak menutup kemungkinan selama ini banyak masyarakat Kota Palangka Raya yang seakan tidak peduli, bahkan enggan serta malu, untuk membeberkan ada dilingkungan keluargannya yang terjerumus dalam pusaran narkoba. Dengan asumsi tidak ingin sampai diketahui orang lain tentang penggunaan narkoba yang dilakukan anggota keluarganya.

“Perlu diketahui, BNN ini tidak hanya sebatas menangkap saja, tapi mereka juga punya program untuk merehabilitasi yang terkena dampak narkotika,” tambahnya.

Kata Sigit, keengganan untuk melapor ke BNN inilah yang justru malahan akan menjerumuskan pemakai narkoba semakin dalam atau kian parah.

“Makanya , lebih baik laporkan ke BNN agar mendapat tindakan selanjutnya,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Sigit pun meminta para penegak hukun, benar-benar mampu memberantas semaksimal mungkin bagi para pengedar narkoba.

“Sikat habis dan beri hukuman yang setimpal. Ini penting guna memberikan efek jera bagi pengedar. Tapi kalau cuma sebatas korban, pemakai tentu harus disikapi bijak, seperti direhabilitasi dan sebagainya,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!