KatinganSlider

PPK Harus Dapat Berperan Aktif

KASONGAN,GK- Dalam rangka persiapan pelaksaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan tahun 2018, maka perlu disiapkan tim panitia pemilihan disetiap kecamatan.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan yang telah melaksanakan tahapan pemilih dengan menyeleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilantik dan diambil sumpah janji, kamis (16/11/2017) pada acara pengambilan sumpah janji panitia pemilih kecamatan se-kabupaten katingan dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati katingan tahun 2018, digedung salawah Kasongan.
Jumlah anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah janjinya yaitu berjumlah 65 orang dari 13 kecamatan dikabupaten Katingan.
Bupati Katingan Sakariyas diwakili Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus menyampaikan agar kepada anggota PPK agar dapat berperan aktif dalam dalam pelaksanaan proses demokrasi.
Dirinya mengatakan bahwa tugas yang diemban PPK bukanlah tugas yang ringan.
“Saya menaruh harapan, kepada saudara-saudara agar dapat melaksanakan sesuai tahapan yang direncanakan dengan harapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati katingan tahun 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses,”Pesanya
Ditempat yang sama, Ketua KPU Katingan Sapta Tjita mengatakan bahwa agar anggota PPK yang baru dilantik supaya dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya.
“Mulai hari ini anggota PPK yang sudah dilantik, sudah mempunyai wewenang sebagai sebagai penyelenggara,”imbuhnya
“Selaku anggota PPK kecamatan agar bisa menjaga jangan sampai suhu politik meningkat,”Tambahnya
Wewenang itu bukanlah sebuah kekuasaan, lanjutnya intinya wewenang kita adalah sebagai pelayan demokrasi baik itu prosedural dan teknis.
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *