KapuasSlider

Reuni SMK (STM) Mandomai 2017

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Agahni Ben Bahat, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Reuni Alumni SMK (STM) GKE Mandomai Tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula SMK-GKE Mandomai Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Sabtu (25/11).  
Dalam acara pembukaan tersebut, yang sebelumnya diadakan Ibadah Natal bersama, disamping dahadiri oleh para alumni SMK (STM) GKE Mandomai juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Ketua Majelis sinode Wilayah Kalimantan Tengah DR Sion Jarias, Ketua Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi Ubai Asan ST, para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Barat tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para guru dan siswa SMK-GKE Mandomai.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya bertekad untuk selalu mendukung penuh dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Kapuas, serta memperhatikan apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi dan kebutuhan yang diperlukan dalam proses belajar mengajar baik sekolah negeri maupun swasta dari tingkat pendidikan yang terendah hingga pendidikan tinggi, katanya.
Dia berharap kepada pengurus Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi (YABIMA) serta para dewan guru dan semua pihak terkait, agar bekerja keras bagaimana meningkatkan mutu pendidikan khususnya SMK-GKE Mandomai sehingga dapat mengembalikan kejayaannya seperti masa-masa yang lalu, ungkapnya.
“Dengan meningkatnya mutu pendidikan serta ketrampilan anak didik, dengan sendirinya minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMK-GKE Mandomai ini akan semakin meningkat pula” Kata Ben Brahim
Sementara itu DR Sion Jarias  berharap untuk kemajuan SMK-GKE Mandomai kedepan agar setiap resort di Kalimantan Tengah minimal mengirimkan satu anak didik agar dapat disekolahkan di SMK-GKE Mandomai, dan masing masing resort harus berperan aktif membantu yayasan sehingga yayasan pendidikan ini dapat lebih maju, begitu pula dengan peran orang tua asuh harus lebih ditingkatkan, disamping bantuan dan perhatian dari Pemerintah, ungkapnya.
Masih ditempat yang sama Ketua Yayasan Ubai Asan ST dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagiannya mengingat SMK-GKE Mandomai pada tahun-tahun terkhir ini menunjukan kemajuan dan peningkatan yang sangat berarti baik dari peningkatan jumlah siswa maupun sarana dan pasilitas belajar mengajar serta gaji para guru dan karyawan yang tidak pernah lagi tidak terbayarkan.
Kedepan dia berharap peran aktip dari semua pihak sangat diharapkan demi untuk kemajuan Yayasan Pendidikan SMK-GKE Mandomai sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi semua khususnya bagi Kabupaten Kapuas, pungkasnya.
Dalam kesempatan itu juga diadakan lelang hasil karya para siswa siswi SMK-GKE Mandomai  berupa beberapa buah meja papan catur lengkap, meja kursi, Baki, tas, tempat tisue, tempat buku, Kue dan banyak lagi yang lainnya, yang langsung dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.
Yang menarik dari pelaksanaan lelang tersebut adalah 3 buah meja catur lengkap serta 1 buah meja dan kursi laku terjual dengan harga fantastis 60 juta rupiah, sehingga dana yang berhasil terkumpul saat itu oleh panitia berjumlah Rp.106.000.000,-(Seratus enam juta rupiah). (hok)   

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *