KatinganSlider

Sakariyas Kabupaten Layak Anak Dimulai Dari Keluarga

KASONGAN,GK – Deklarasi Kabupaten layak anak dikabupaten katingan sebagai bentuk wujud pemerintah daerah untuk melindungi hak anak.
Deklarasi Kabupaten Katingan, menuju kabupaten layak anak, dihadiri oleh Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, senin (20/11/2017) digedung salawah kasongan.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas, beserta jajaranya, serta peserta yang mengikuti deklarasi, forum anak dan Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Katingan Sakariyas, menekankan kepada guru-guru yang hadir ditempat deklarasi agar bisa memberikan perlindungan terhadap anak terutama dari penyalahgunaan narkoba.
Sakariyas mengatakan salah satu wujud perlindungan terhadap anak, yaitu dengan berupaya mencegah anak-anak supaya tidak terpengaruh menggunakan narkoba.
“Agar mereka tidak terpengaruh menggunakan narkoba dengan cara  memberikan, informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba khususnya,”Sampainya
Selain itu juga Bupati menyampaikan bahwa, pelaksanaan program kabupaten layak anak yang terpenting adalah dimulai dari bagian terkecil yaitu keluarga.
Orang nomor satu diKabupaten Katingan ini berharap, agar dengan adanya deklarasi kabupaten katingan menuju layak anak maka dapat dinyatakan bahwa kabupaten katingan siap membangun sebuah sistem yang mengintegritaskan komitmen, sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *