KatinganSlider

Satpol PP Katingan Patroli Prepentif Bersama Dipasar Hampalit

KASONGAN,GK- Menanggapi keluhan pedagang yang berjualan dilapak pasar milik pemda terhadap banyaknya pedagang berjualan dibahu jalan, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan, akan segera turun kelapangan dipasar desa Hampalit Kereng Pangi.
Kepala Satpol PP Katingan Rentas, Selasa (7/11/2017) mengatakan bahwa pihaknya Satpol Pp akan turun patroli bersama kelokasi pasar desa Hampalit.
“Hari ini kami akan turun kelokasi pasar untuk melakukan patroli preventif,”ucapnya
Rentas menurutkan, pihaknya akan melakukan patroli preventif dengan melibatkan Dinas Perhubungan, camat Katingan Hilir dan Kepala Desa Hampalit serta dari Disperindagkop.
Kemudian, Rentas menjelaskan tentang surat dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Katingan bahwa pihaknya tidak bisa menindak sebelum surat ketiga dikeluarkan.
“Yang ada saat ini,surat himbauan pertama dan kedua, untuk yang ketiga masih belum ada, jika mengacu keaturan kalau hanya sekedar dua kali surat himbauan dari Disperindagkop kami tidak ada aturan untuk menindak dilapangan,”Ujanya
“Kalau ada surat himbauan yang ketiga kali baru kami bisa melakukan penindakan dilapangan,”tegasnya
Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Bagian Operasional dan Pengendalian Penertiban Aranson, menuturkan bahwa pihaknya selama ini tidak ada melalakuan penindakan dipasar tersebut dikarenakan tidak ada himbauan yang ketiga.
“Jika hanya surat himbauan pertama dan kedua dari Disperindagkop kami tidak bisa menindak, karna jika kami menindak dan tidak ada surat himbauan ketiga mengacu pada aturan kami melanggar ketentuan,”pungkasnya
Bahkan sampai saat ini Satpol PP terkendala melakukan penindakan selain tidak adanya surat himbauan ketiga, juga tidak adanya perda untuk menertibkan pasar tersebut.
“Sampai saat ini masih belum ada Peraturan Daerah (Perda) untuk melakukan penertiban pasar,”imbuhnya.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *