Gunung MasSlider

Sumpah Janji ASN Upaya Menjadi Abdi Negara Yang Jujur,Bersih Dan Bertanggungjawab

Kuala Kurun,GK– Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas (Disdibud) mengambil Sumpah/ janji jabatan Pegawai Negeri Sipil di  GPU Damang batu senin, (13/11/2017).
Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Gunung Mas Agung, SE
Kadis Pendidikan Kabupaten Gunung Mas (Disdibud)  mengatankan pengambilan sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil  ini juga merupakan suatu usaha dalam rangka membina PNS yang bersih, jujur, sabar dan bertanggung jawab sebagai Aparatur Negara dan abdi masyarakat. Hal ini berdsarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil ini diatur dalam dalam peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji pegawai Negeri Sipil, dimana ditegaskan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri sipil menurut agama/kepercayaannya kepada Tuhan Yang maha Esa.
“Agung, SE mengungkapkan dengan diselenggarakanya upacara pengambilan Sumpah Janji PNS ini tentunya bagi bapak/ibu PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, baik yang ada dalam tugas percaya diri dalam meningkatkan prestasi/kerja serta pengabdiannya untuk memejukan kualitas Pendidikan khususnya di Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya.
“Saya juga berpesan kepada Bapak/ibu Pegawai Negeri Sipil yang pada hari ini sudah diambil sumpah/janji PNS nya agar dapat mengimplementasikan apa yang telah diucapkan dalam tugas sehari-harinya, sehingga dapat menjadi abdi Negara yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya dan dapat mendukung terwujudnya good government,” terangnya.(yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *