Kalimantan TengahNasionalPalangka RayaSlider

Tjahjo Kumolo Minta Gaji Personel Damkar Dinaikan

Jakarta, GK- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, SH  meminta Direktur Jenderal Administrasi Wilayah menyusun sejumlah aturan yang bisa menjadi pegangan pemerintah daerah dalam menyusun peraturan daerah serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, agar semua personel damkar bisa lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah.
Tjahjo mengatakan, Kurangnya anggaran bagi pemadam kebakaran, lantaran beberapa daerah tidak menempatkannya sebagai skala prioritas sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Pihak eksekutif dan legislatif, baik di pusat maupun di daerah, masih memandang pemadam kebakaran hanya beban dalam distribusi anggaran,”Ujar Tjahjo saat memberikan arahan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Jumat, 3 November 2017.
Menurut Tjahjo, para personel damkar seharusnya hanya fokus bagaimana menyelesaikan tugas sebaik-baiknya tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi keuangan keluarga Personel damkar, tidak seharusnya khawatir tentang uang belanja, uang makan, dan uang sekolah anak-istrinya.Tutupnya.(Luk/mrt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *