Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

1900 Personil Korem 102 PJG Disiapkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Palangka Raya , GK – Sebanyak 1900 personil TNI di wilayah Korem 102 PJG akan dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Terlebih dalam pengamanan di gereja selama peringatan Natal, tempat hiburan dan objek wisata serta tempat keramaian. Korem 102 siap berpartisipasi membantu kepolisian dan aparat lain untuk mensukseskan perayaan kedua hari penting tersebut terlebih dalam hal keamanan.

Demikian ditegaskan, Komandan Korem atau Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Armed Naudi Nurdika  usai memimpin peringatan Hari Juang Kartika di Makorem 102 Jumat (15/12/2017). Dijelaskan Danrem berdarah Sunda ini, jajaran Korem bersama Polda Kalteng dan aparat terkait lainnya tengah menyusun dan merancang konsep pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Korem 102 siap membantu personil kepolisian mengingat terbatasnya aparat Polda Kalteng.

Sejauh ini telah siap sebanyak 1900 personil Korem 102 untuk menyukseskan Operasi Lilin dan Terompet yang akan dihelat Polda Kalteng. Personil ini akan disebar dengan komposisi yang sedang dibahas bersama antar kedua organisasi keamanan tersebut. Pengamanan ini terlebih dalam pengamanan Gereja pada malam Natal, tempat hiburan, pusat keramaian hingga objek wisata .

“Kita  juga telah menyebar personil dalam urusan intelejen daerah. Mereka akan petakan kerawanan dan ancaman gangguan menjelang Natal dan Tahun Baru”, jelasnya.

Operasi ini akan bersifat tertutup dan rahasia dengan tujuan menjamin dan memastikan wilayah Tambun Bungai aman dan kondusif selama Natal dan Tahun Baru berlangsung. (krn/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *