KapuasSlider

800 Paket Sembako Murah Untuk Kapuas Hilir

KUALA KAPUAS GK – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Disperindagkop UKM Kapuas melaksanakan Pasar Murah Natal 2017. Kegiatan tersebut berlangsung secara konsisten ketika menyambut hari raya besar keagamaan baik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal.

Untuk tahun ini, Pasar Murah Natal diawali di Kecamatan Kapuas Hilir, Sabtu (9/12) di halaman Gereja Sei Pasah. Sebanyak 800 paket sembako murah dibagikan di kecamatan tersebut dengan harga Rp40 ribu per paketnya, berisikan Gula 1 Kg, Tepung 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Kacang Tanah 1 Kg, Susu 1 Kaleng.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan TP PKK Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Disperindagkop UKM dalam setiap tahun secara konsisten sejak 2013 sampai 2017 selalu bersama-sama melaksanakan kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut perayaan hari besar keagamaan.

“Pada tahun ini kami melaksanakan kegiatan agak lebih banyak titik kecamatannya sehingga secara jumlah di setiap kecamatan tidak seperti tahun-tahun yang lalu, banyak kecamatannya tetapi jumlahnya sedikit, supaya sama-sama berbagi,” ungkapnya.

Ia selaku Ketua TP PKK menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada warga jemaat yang sudah berkenan hadir. Ary mengatakan, ketika pasar murah tersebut dilaksanakan adalah untuk dapat membantu seluruh warga jemaat Kristiani Kabupaten Kapuas.

“Dalam rangka menyambut perayaan Natal tentu saja ketika kebutuhan 9 bahan pokok harganya melonjak naik, kami berinisiatif untuk mengurangi beban Bapak dan Ibu dengan dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini,” terangnya.  Ia mengatakan, setiap paket sembako sudah disubsidi untuk diberikan harga yang terbaik bagi seluruh warga gereja.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan salam hangat dan ucapan selamat merayakan Natal dari Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas dan berharap serta mengimbau kepada seluruh warga Kristiani untuk dapat bersama-sama menyatukan langkah, memiliki tekad membangun kebersamaan, dapat hidup berdampingan dengan seluruh warga masyarakat Kabupaten Kapuas dari berbagai suku, agama, ras dan golongan, karena semua bersaudara sehingga terciptalah kerukunan, kedamaian di Kabupaten Kapuas.

“Saya informasikan kepada semua yang hadir bahwa Bapak Bupati berangkat ke Solo Jawa Tengah karena akan menerima Award dari Bapak Presiden Joko Widodo yaitu Award atau penghargaan tentang Hak Asasi Manusia, yang mana didalamnya adalah Kapuas mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten yang dapat menjaga kerukunan dan kedamaian antar suku dan agama,”tuturnya.

Oleh karena itu, ia menekankan, bagaimana warga masyarakat harus terus menggelorakan semangat, kebersamaan dan persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. (hms/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *