KapuasSlider

800 Paket Sembako Untuk Warga Mantangai

KUALA KAPUAS,GK – Dalam menyambut Hari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas melaksanakan Kegiatan Pasar Murah Natal Tahun 2017 di Desa Kalumpang, Kecamatan Mantangai, Selasa (12/12) lalu.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Raminiaty Sumanti Djoedir. Sebanyak  800 Paket Sembako Murah yang dibagikan yang mana harga perpaketnya dihargai Rp40 ribu.

Ary yang juga sebagai Bunda PAUD tersebut menyampaikan bahwa Pasar Murah selalu dilaksanakaan secara konsisten sejak tahun 2013 sampai tahun 2017 dan setiap tahunnya TP PKK melaksanakan dua kali dalam setahun yaitu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan menyambut Hari Raya Natal.

“Tujuan kegiatan ini adalah tidak lain dan tidak bukan bagaimana untuk meringankan beban Bapak dan Ibu. Ketika menyambut hari raya keagamaan biasanya kebutuhan Sembilan Bahan Pokok menjadi meningkat dan dampaknya Harga Sembilan Bahan Pokok juga semakin melonjak,” ungkapnya.

Ary Egahni mengatakan, Pemerintah Daerh sangat peduli dengan keadaan seluruh lapisan masyarakat dan melalui TP PKK dapat menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan pasar murah.

Ia pun meginformasikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Mantangai, Kapuas Barat, Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah.

“Kami sebenarnya ingin menyediakan 10 kali lipat paket sembako kalau memang bisa, tetapi inilah keterbatasan dan kemampuan keuangan daerah yang bisa dibagi untuk kita sekalian. Untuk itu, saya berpesan kepada Camat dan Kepala Desa yang bersangkutan supaya pembagian kupon benar-benar tepat sasaran terutama bagi saudara-saudara yang menyambut perayaan Natal,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan salam hangat dari Bupati Ir Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Ir Muhajirin kepala seluruh warga Kecamatan Mantangai khususnya warga masyarakat Desa Kalumpang, dengan pesan untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan tanpa membedakan warna kulit, suku, agama, ras dan golongan untuk membangun Kabupaten Kapuas dan mencapai masyarakat yang lebih baik secara kualitas dan lebih sejahtera.

“Secara khusus Bupati berpesan melalui saya supaya keadaan ini terus dipupuk dan digelorakan sehingga seluruh warga masyarakat Kabupaten Kapuas terutama warga Desa Kalumpang semakin baik merasakan bahwa satu dengan yang lainnya saling mengasihi dan mecintai,” kata Isteri Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu.

Seperti Tema Natal Tahun 2017 “Hendaklah Kasih Kristus Memerintah Dalam Hatimu”. Untuk itu, ia mengimbau secara khusus Warga Kristiani di Kabupaten Kapuas untuk membawa damai bagi setiap orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. (Hms/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *