KatinganSlider

Alokasi DD Bersumber APBN Terus Meningkat

KASONGAN,GK – Sampai dengan tahun 2017 semua desa yang ada di Kabupaten Katingan sudah memasuki tahun ketiga untuk menerima alokasi Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN serta juga menerima alokasi dana desa yang bersumber dari APBD Kabupaten Katingan,Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan Kabul Mustiman, saat menyampaikan sambutan cara Pembukaan Sosialisasi Kebijakan Program Prioritas Pembangunan Desa Kawasan Pedesaan, Kamis (14/12/2017)

Kabul Menyampaikan bahwa, sejak tahun 2015 sampai 2017 alokasi dana melalui APBN yaitu Dana Desa setiap tahun selalu terjadi peningkatan.
“Pada tahun 2015 Dana Desa yang masuk ke Katingan sebesar Rp. 42,70 milyard, pada tahun 2016 Rp. 97.73 Milyard, tahun 2017 Rp. 121,73 Milyard,”Terangnya

Bahkan dirinya juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2018 yang akan datang, ketika mendampingi Bupati Katingan Sakariyas menerima Daftar Isian pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk tahun 2018 ada sebesar Rp. 122 Milyard untum Dana Desa.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh masing-masing Kepala Desa dari 154 desa di Kabupaten Katingan.

Kegiatan-kegiatan pembangunan melalui Dana Desa (DD) pada tahun 2018 nantinya Presiden RI Jokowi Dodo telah menyampaikan kepada Kementrian terkait, agar Dana Desa di prioritas dengan kegiatan padat karya bersifat tunai.
“Artinya bahwa kegiatan yang menggunakan dana desa tersebut akan melibatkan masyarakat desa untuk bisa mendapat kan penghasilan,”Ujarnya
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *