KapuasSlider

Ben Brahim Bertekad Tetap Lanjut Program Pembangunan

KUALA KAPUAS,GK – Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengikuti Ibadah dan Perayaan Natal di Gereja Exaudi Kecamatan Mandau Talawang, Selasa (19/12).

Rombongan yang terdiri dari Sekda Kapuas Rianova,SH, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Yulius Nuo, para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas sengaja dibawa berangkat dari Sei Hanyo menuju Sei Pinang oleh Bupati Kapuas melewati jalan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat. Hal tersebut dilakukan guna sambil melihat dari dekat relisasi program pembangunan jalan khususnya dari Sei Hanyo menuju Sei Pinang.

Semua rombongan sampai di Sei Pinang dengan baik walaupun ada beberapa titik pada badan jalan yang belum beraspal masih perlu penyempurnaan akibat sebelumnya turun hujan.

Kedatangan Bupati dan rombongan yang sebelumnya menyeberang dengan menggunakan Kapal very penyeberangan sederhana milik masyarakat, disambut penuh kekeluargaan oleh Camat Mandau Talawang Hartoni berserta unsur Tripika Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakar, para Pendeta serta jemaat yang datang dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Mandau Talawang.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan tekadnya untuk tetap melanjutkan program pembangunan khususnya infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Kapuas, mengingat jalan dan jembatan merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, dengan terbangunnya infrastruktur jalan dan jembatan yang baik serta memadai maka dengan sendirinya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan ekonomi kerakyatan serta membuka keterisolasian daerah sehingga masyarakat merasakan pemerataan pembangunan, kata Ben Brahin disambut tepuk tangan hadirin.

Pada tahun 2018 yang akan datang dia juga memprogramkan mulai pemancangan pembangunan  jembatan menyeberang ke Sei Pinang begitu juga  jembatan di Tanjung Rendan juga akan dimulai pembangunannya pada tahun 2018 yang akan datang, kata Ben Brahim. Disamping itu juga untuk meningkatkan komunikasi masyarakat, pada tahun 2018 juga akan dibangun tower BTS sebanyak 37 buah yang terletak di desa-desa yang belum terjangkau sinyal jaringan telepon seluler sehingga diharapkan pada tahun 2018 semua desa-desa di wilayah Kabupaten Kapuas bisa menikmati jaringan telepon seluler.   

Dikesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan berupa mesin gunset yang diterima langsung oleh Ketua Majelis jemaat GKE Sei Pinang Pdt Sri Ambon serta menyerahkan tali asih dari keluarga kepada para Pendeta, Hamba Tuhan serta para Gembala Sidang diwilayah Kecamatan Mandau Talawang. 

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018 semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dan mari kita berdoa agar pada tahun 2018 yang akan datang kita bertemu lagi di tempat ini ” pungkas Ben Brahim.

Sementara itu camat Mandau Talawang Hartoni dalam sambutannnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas dan rombongan safari natal Pemerintah Kabupaten Kapuas yang berkenan melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama SPB dan Jemaat GKE sei Pinang. Dia juga nenyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal tahun 2017 sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

Dikesempatan itu juga dia atas nama masyarakat Kecamatan Mandau Talawang menyampaikan terima kasih khusus kepada Bupati Kapuas atas program pembangunan yang sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mandau Talawang sehingga masyarakat juga dapat turut merasakan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.(HmsKmf/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *