KapuasSlider

Bupati Ben Brahim Resmikan Gereja Sinta Serta Pastori Di Kecamatan Kapuas Tengah

KUALA KAPUAS ,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH melakukan peresmian Gedung Gereja Sinta serta Pastori di Dusun Tumbang Mamput Desa Bronang Kecamatan Kapuas Tengah, Sabtu ( 16/12 ).

Tampak Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt DR. Simpun F Lion M.Th, Direktur Keuangan PT Asmin Bara Bronang Tony Halim, Sekretaris Daerah Rianoiva,SH  serta para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Tengah Idie I Gaman,SH bersama Isteri, para Kepala Desa serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah.

Sebagai bentuk kepedulian dari PT Asmin Bara Bronang melalui Program Cummunity Development kepada masyarakat di sekitar lokasi peruhanaannya, pihak perusahaan telah membangun berbagai program pembangunan sarana dan prasarana serta fasilita  baik dibidang pendidikan, kesehatan, peternakan, perkebunan, serta kegiatan social budaya dan keagamaan.

Dibidang keagamaan pihak perusahaan PT Bara Bronang telah membangun rumah ibadah seperti Masjid, Balai Basarah, Pura dan  gereja, yang mana dalam kesempatan tersebut Gereja secara langsung diresmikan oleh Bupati Kapuas sekaligus ditahbiskan penggunaanya oleh Wakil Ketua Umum Sinode GKE Pdt.DR Simpun F Lion,M.Th.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak perusahaan PT Asmin Bara Bronang yang telah membangun Fasilitas keagamaan disekitar areal Perusahaan demikian juga dengan program-program yang lainnya, seperti Pendidikan, Kesehatan, ternak, bibit kebun, ini menunjukan betapa perhatian dan komitmennya pihak perusahaan kepada masyarakat disekitar dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, kata Ben Brahim.

Dalam kesempatan itu juga Bupati meminta kepada pihak perusahaan agar dapat membantu desa-desa di sekitar untuk mendapatkan aliran listrik dari perusahaan, sehingga desa merasa juga ikut memiliki dan bertanggung jawab terhadap keberadaan perusahaan yang ada didesanya.

Pada saat petahbisan gedung gereja Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus gereja serta berpesan agar gereja yang sudah dibangun dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga keberlanjutannya sebagai tempat berbadah dapat terpelihara dengan baik.

Sementara itu Direktur keuangan PT Asmin Bara Bronang Tony Halim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan berbagai fasilitas termasuk rumah ibadah di desa-desa binaan PT Asmin Bara Bronang merupakan bentuk perhatian dan dukungan perusahaan terhadap masyarakat disekitar dan merupakan komitmen perusahaan untuk kemajunan desa dan pemerintah. Dia berharap agar fasilitas tersebut dapat dijaga dan dirawat serta dipergunakan sebagai sarana beribadah dan juga kegiatan-kegiatan keagamaan lannya.   

Masih ditempat yang sama Kades Bronang Bagariadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas kehadirannya dalam rangka peresmian gedung Gereja Sinta Dusun Mamput Desa Bronang, dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak perusahaan PT Asmin Bara Bronang yang telah membantu membangun berbagai fasilitas di wilayah Desa Bronang sehingga masyarakat merasakan manfaat kehadiran perushaan di daerah tersebut.(HmsKmf/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *