KapuasSlider

Bupati Ben Brahim S Bahat Tinjau Langsung Kondisi Musibah Bencana Banjir

KUALA KAPUAS,GK – Musibah banjir yang terjadi dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas menjadi perhatian khusus orang nomor satu di Kabupaten Kapuas. Pada, Kamis (14/12) Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau langsung kondisi banjir dibeberapa lokasi seperti Desa Telekung Punai Kecamatan Kapuas Murung, Desa Dadahup Kecamatan Dadahup dan Desa Petak Batuah (A2) Kecamatan Dadahup didampingi para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas.

Selain untuk meninjau secara langsung kondisi banjir Bupati Kapuas juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para korban terdampak banjir. Ia menyampaikan dalam waktu segera bantuan akan dibagikan keseluruh masyarakat yang terkena banjir. “Bantuan yang diberikan pada kesempatan itu berupa beras dan bahan pokok lainnya yang diperlukan oleh masyarakat,” ungakap Ben.

Bupati Kapuas juga meminta kepada tim kesehatan agar turun dan menyisir semua desa yang terdampak banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat, dan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit maka cepat beri tahukan kepada petugas kesehatan, selain itu masyarakat juga diminta agar selalu menjaga kekompakan dan keamanan.

Untuk jumlah KK yang terdampak banjir di Kecamatan Dadahup ada sebanyak 1.398 KK dan di Kecamatan Kapuas Murung ada sebanyak 3.202 KK. (hms/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *