KapuasSlider

Bupati Kapuas Bangga Dengan Kebersamaan Umat Beragama

KUALA KAPUAS,GK– Tim safari natal Pemerintah Kabupaten Kapuas kali ini melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama dengan ASN, TNI, POLRI, Kesehatan dan PGRI Cabang Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Gereja Efata Sei Hanyo, senin (18/12).

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Plt.Camat Kapuas Hulu Rusinde S.Pd.MM didampingi suami Yulius Nuo SE yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, unsur Tripika Kecamatan, tokoh Agama dan tokoh masyarakat para Pendeta dan Jemaat Sei Hanyo sekitarnya yang memenuhi Gereja Efata Sei hanyo.

Acara Ibadah dan perayaan natal tersebut berlangsung meriah dan penuh hikmad dengan kidung pujian serta persembahan vocal group maupun koor yang disampaikan oleh anak-anak sekolah hari minggu, para pemuda dan remaja serta SPB dan SPPer jemaat GKE Sei Hanyo, dengan pelayanan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Cucue Meiyadie,S.Th.

Diawal sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan rasa bangganya kepada umat beragama yang ada di  Kabupaten Kapuas khususnya di Kecamatan Kapuas Hulu atas kebersamaan dan toleransi yang sangat tinggi terhadap sesama pemeluk agama, hal tersebut dikatakannya ketika melihat para penerima tamu di depan gereja Efata tersebut adalah Ibu Ibu yang beragama Islam lengkap dengan busana muslimnya, ini sungguh luar biasa, kata Ben Brahim yang disambut tepak tangan hadirin, ini menjadi contoh dan teladan bagi kita semua dan perlu dipupuk dan dipelihara terus menerus menjadi suatu tradisi sehingga terjalin suatu kebersamaan dan rasa persuadaraan yang tinggi.   

Dikesempatan itu juga dia berharap agar umat Kristiani dapat menjadi garam dan terang serta dapat menjadi berkat bagi semua orang, sehingga keberadaan umat Kristiani ditengah-tengah masyarakat yang majemuk ini dapat dirasakan sebagai sesuatu yang menggenapkan,katannya.

Diakhir sambutannya dia juga menyatakan tekadnya untuk tetap melanjutkan pembangunan Infrasrtuktur jalan dan jembatan sebagai prioritas, karena dia katakan dengan terbangunnya infrastruktur yang baik maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat serta membuka keterisolasian daerah baik dari desa ke desa, dari desa ke Kecamatan dan dari Kecamatan ke Kabupaten dan Provinsi.

Pada saat itu juga dia berkesempatan secara pribadi menyerahkan bantuan kepada panitia perayaan natal yanag diterima langsung oleh Ketua Panitia Kampanye S.Pd, serta menyampaikan tali asih kepada para Pendeta, Hamba Tuhan serta Gembala Sidang di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu.

Masih ditempat yang sama Plt.Camat Kapuas Hulu Rusinde,S.Pd.MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas yang berkenan melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama dengan ASN,TNI,POLRI, Kesehatan dan PGRI Kecamatan Kapuas Hulu, serta menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan program pembangunan di Kecamatan Kapuas Hulu yang begitu sangat dirasakan kemajuan dan manfaatnya oleh masyarakat selama ini.

Dikesempatan itu juga dia menyampaikannterima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan baik moril maupun materil sehingga pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Natal tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.(Hms/Kmf/fgk-sogi)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *