KatinganSlider

Bupati Kapuas Resmikan Kantor Desa Saka Tamiang

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan secara langsung Kantor Desa Saka Tamiang, ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kapuas, Senin (4/12) pagi di Desa Saka Tamiang Kecamatan Kapuas Barat.

 Selain melakukan peresmian Kantor Desa pada kesempatan itu Bupati Kapuas juga membuka acara Mamapas Marasih Lewu dan melakukan panen perdana ikan patin dari kelompok budidaya ikan Kencana Subur Desa Saka Tamiang.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada Kepala Desa karena walaupun belum 100 persen selesai Kantor Desa Saka Tamiang tetap buka agar dapat melayani masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa pada kesempatan itu sengaja datang ke Desa Saka Tamiang melalui jalur darat. “Kami sengaja pada hari ini memilih jalur darat, agar kami dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” ungkap Ben. Oleh sebab itulah ia akan terus bertekad untuk jalan-jalan yang rusak agar dapat diperbaiki.

Orang nomor satu di Kota Air itu juga meminta agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan dan menyatukan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena menurutnya semua adalah bersaudara. Rasa bangga juga ia sampaikan secara langsung kepada masyarakat Desa Saka tamiang yang selalu rukun dan damai.

Sementara dalam laporannya Kepala Desa Saka Tamiang, Eli Setiadi menyampaikan bahwa pembangunan kantor Desa tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa  yang dilakukan secara bertahap, sedangkan budidaya ikan tersebut mendapat hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perikanan pada tanggal 12 Juni 2017 sebanyak 15 ribu ekor beserta pakan yang diharapkan bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di Desa Saka Tamiang. (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!