KatinganSlider

Bupati Katingan Belum Berikan Sinyal Pelantikan

KASONGAN,GK – Disisa masa jabatan yang berakhir pada Juni 2018 mendatang, Bupati Katingan Sakariyas nampaknya masih enggan mengotak atik susunan para pejabat di pemerintahannya.

Meskipun harus diakui bahwa saat ini masih terdapat dua SOPD yang dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt), yakni di Dinas Pendidikan Katingan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Katingan.

“Rencana itu (pelantikan, Red) saya rasa masih belum. Kita tunggu saja, karena jujur sampai sekarang saya belum memikirkannya,” kata Sakariyas, belum lama ini.

Bupati membenarkan, jika akhir-akhir ini memang banyak isu yang berseliweran tentang rencana pelantikan tersebut. Namun secara terbuka dirinya menampik isu tersebut.

“Kalau ada pelantikan, pasti ada undangan resminya. Tapi kan sampai sekarang belum ada, artinya itu hanya isu saja,” imbuhnya.

Sakariyas berharap, seluruh jajarannya di Pemkab Katingan tidak mudah menelan informasi yang belum jelas kebenarannya, termasuk isu pelantikan tersebut.

“Jangan sampai karena urusan (isu, Red) pelantikan ini membuat kinerja kita jadi terganggu. Saya harap kita tetap bekerja sesuai bidangnya masing-masing,” pintanya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto sempat menyuarakan permintaannya kepada bupati Sakariyas agar segera mendefinitifkan dua pelaksana tugas (plt) di Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Katingan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelaskan, status kedua kepala dinas tersebut dikhawatirkan bakal menghambat berbagai kebijakan di instansi tersebut ke depan. Sehingga pelayanan birokrasi di Kabupaten Katingan dapat berjalan prima, tanpa harus membagi waktu di dua tempat tugas secara bersamaan.

“Terlepas dari urusan politik atau ada kepentingan lain, saya selaku anggota dewan berharap agar pelantikan itu segera saja dilaksanakan. Karena beban tugas beliau saat ini merangkap, mungkin pagi kerja sebagai kepala dinas, siangnya menjadi Asisten I Setda Katingan,” pungkasnya. (Tubu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *