KatinganSlider

Bupati Katingan Resmikan Gereja Bowot Bohua Tumbang Habangoi 

KASONGAN,GK – Bupati Katingan Sakariyas meresmikan Gereja Bowot Bohua dan pastori Jemaat GKE Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai pada rangkaian kegiatan safari natal 2017, Jum’at (15/12/2017)

Hadir dalam kegiatan safari natal tersebut, Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B. Untung, Jaya Monong, serta jajaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Bupati Sakariyas meminta agar masyarakat selalu mendung pemerintah

“karna tanpa ada dukungan dari masyarakat, roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik,”Imbuhnya

Pada kesempatan itu juga Sakariyas meminta supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di desa Tumbang Habangoi agar tidak meminta pemindahan tempat tugas.

Dirinya menyebutkan untuk ASN sudah di anggarkan untuk membayar tunjangan kinerja tahun 2018.

Bupati meminta untuk ASN hingga tenaga kesehatan agar bisa melaksanakan tuas dengan baik.

Selain itu juga dirinya menyampaikan permasalahan dana desa, dimana beberapa waktu lalu sudah menerima laporan hasil laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia terkait dengan kinerja desa.

“Ada beberapa yang dipaparkan hasil dari pemeriksaan diantaranya ada Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Sukamara, Lamandau dan Kotawaringin Timur,”Ujarnya

Ada empat kabupaten lanjutnya yang dipaparkan terkait dengan dana desa, dan dana desa akan langsung dipantau oleh pusat dan pihak aparat penegak hukum akan selalu meminta data dana desa dari BPK RI di Kalteng.

“Saya sampaikan untuk kepala desa, jika ada permasalahan-permasalahan ada yang datang jangan dilayani termasuk polisi ataupun kejaksaan,”Pintanya

Dirinya menjelasakan bahwa permasalahan terkait dana desa itu akan diserahkan ke Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) dan akan dianalisa, jika tidak ada tanggapan baru ke penegak hukum karna sudah ada dibuat MoU  pemerintah daerah.

Bupati saat setelah menyampaikan sambutal langsung meresmikan Gereja Bowot Bohua dan Pastori Jemaat GKE Desa Tumbang Habangoi. Selain itu juga Bupati menandatangani prasasti persesmian gereja.

(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *