KapuasSlider

Bupati Safari Natal Bersama Di Gereja PGPI

KUALA KAPUAS,GK – Rombongan Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas yang langsung dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH, minggu (3/12) mengikuti kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal bersama di Persekutuan Gereja gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kecamatan Pulau Petak.

Tampak pula hadir saat itu Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Sekretaris Daerah Rianova,SH, Bimas Kristen Herwanda S.Th,M.Pd,  para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas serta tokoh Agama dan tokoh Kristiani yang memenuhi Gereja Bethel Indonesia Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak.

Acara berlangsung dengan penuh hikmad diisi dengan kidung puji-pujian, Paduan suara serta perenungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt.Meriam Purba SE.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Kapuas, ini tidak terlepas dari peran para tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga FKUB Kabupaten Kapuas yang dengan kompak dapat membina kerukunan antara umat beragama selama ini, saling mendukung dan mensoport setiap kegiatan keagamaan, untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, katanya Ben Brahim.

“Saya mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Kapuas ini, untuk selalu menjaga keharmunisan kerukunan dan kedamaian tanpa memandang perbedaan, mari kita menyatukan langkah dan pikiran dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera”ajak Ben Brahim.

Dikesempatan itu juga orang nomor satu di Kabupaten Kapuas yang sering disapa Pa Ben ini, yang dikenal ramah juga menyampaikan bantuan uang yang diterima langsung oleh Gembala Sidang yang juga ketua panitia Pdt. Sumerman, setelah itu dia didaulat bersama Isteri untuk menyampaikan puji-pujiannya.

Herwanda S.Th M.Pd dalam sambutannya dari Bimas Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas berharap agar semua denominasi gereja yang ada di Kabupaten Kapuas dapat membangun kebersamaan baik dalam organisasi maupun pelayanan kepada umat sehingga kedepan dapat bertumbuh dan berkembang bersama dengan baik dan solite.

Sementara itu Wakil Ketua PGPI Kabupaten Kapuas Pdt Yeremia Bakti dalam sambutannya menyampaikan program PGPI selama ini yang rutin dilakukan diantaranya melakukan Doa dan Ibadah bersama yang dilakukan secara bergiliran pada tiap anggota, dan pada awal tahun 2017 yaitu bulan januari PGPI juga melakukan pembagian sembako di Desa Sei Kayu.

Kedepan disampaikannya bahwa program PGPI akan melakukan pendidikan di tiap kecamatan serta tetap mendukung penuh program Pemerintah Daerah dan menjadi berkat bagi Kabupaten Kapuas,pungkasnya.(hok)           

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *