DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bersama Rawat Infrastruktur Drainase

Menjaga dan merawat bersama kebersihan serta fungsi drainase menjadi kunci penting untuk mencegah munculnya genangan air dilingkungan.

Foto : Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jumatni

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Intensitas curah hujan di wilayah Kota Palangka Raya akhir-akhir ini masih cukup tinggi. Kondisi demikian tentu menimbulkan sejumlah dampak. Salah satunya menyebabkan tergenangnya jalan lingkungan masyarakat.

“Setiap hujan turun dengan intensitas tinggi, maka genangan air kerap menghiasi sejumlah titik kawasan lingkungan warga,” ungkap anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jumatni, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, menjaga dan merawat bersama kebersihan serta fungsi drainase menjadi kunci penting untuk mencegah munculnya genangan air dilingkungan.

Karenanya, guna menjaga kebersihan dan fungsi drainase tersebut maka diperlukan dukungan masyarakat. Terutama untuk terjun langsung membersihkan saluran drainase dari sampah-sampah yang dapat menganggu aliran air.

Jumatni yakin, dengan adanya dukungan terhadap keberlangsungan drainase, maka secara tida langsung sudah membantu pemerintah dalam penataan sistem irigasi perkotaan.

“Intinya, menjaga sistem dan fungsi drainase tentu memerlukan sikap gotong royong. Ini harus dilakukan. Terlebih Kota Palangka Raya sering sekali diguyur,” tukasnya.

Terlepas dari itu, legislator Partai Amanat Nasional ini menilai, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya telah berupaya mencegah terjadinya luapan air drainase, dengan secara berkala membersihkan drainase.

“Dengan pro aktifnya masyarakat menjaga kebersihan dainase, akan lebih mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan drainase sebagai sarana irigasi dan mencegah genangan air dilingkungan,”pungkasnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!