DPRD KatinganHEADLINE

Yudea : Usaha Disekor Pertanian Bisa Tingkatkan PAD

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudea Pratidina mengaharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan bisa melakukan terobosan yaitu berinvestasi disektor pertanian, hal ini disampaikannya, selasa (18/10/2023) pagi dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Yudea, bahwa investasi disektor pertanian terutama dalam pengelolaan beras yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Kuala bisa memberikan dampak yang baik jika dikelola dengan baik.

“Kedapannya kita harapkan agar pemda Katingan bisa berinvestasi disektor pertanian, karna itu sangat potensial,”Ujarnya.

Legislator dari fraksi PDI Perjuangan asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Katingan ini juga menuturkan, bahwa investasi hasil pertanian berupa beras jika dikelola dengan manajemen yang baik akan bisa berdampak sangat baik terutama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bisa saja dibuatkan bisnis melalui perusahaan daerah dengan memasarkan hasil pertanian yang ada diwilayah Katingan Kuala,”Imbuhnya.

Yudea menambahkan, hasil sektor pertanian di Katingan Kuala bisa dikatakan masuk dalam skala yang cukup besar, sehingga diharapkan pemda Katingan bisa membuat terobosan melalui dinas terkait agar kedepannya bisa membuat usaha untuk mengola hasil pertanian yang ada.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, jika pemda berani berinvestasi disektor pertanian yang dimaksud, selain akan mendapatkan keuntungan juga bisa membantu para petani.

“Jika ini bisa dilaksanakan pemda bisa membeli beras para petani dengan harga standar yang bisa mensejahterkan petani, disisi lain penda bisa mengelolan dengan mengeluarkan produk beras asli katingan yang bisa dijual ke pasar luas,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!